Fakta Menarik Final Piala FA: Manchester United vs Chelsea

Minggu, 20 Mei 2018 - 14:23 WIB
Fakta Menarik Final Piala FA: Manchester United vs Chelsea
Fakta Menarik Final Piala FA: Manchester United vs Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea meraih gelar Piala FA 2017/2018 setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0. Gol tunggal The Blues dicetak Eden Hazard dari titik putih di babak pertama.

Tampil di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/5/2018) malam WIB, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Phil Jones dianggap melakukan pelanggaran kepada Hazard di kotak penalti. Hazard yang dipercaya sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang David De Gea.

Gol Hazard yang dicetak pada menit ke-22 menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Meski begitu, gol semata wayang sudah cukup mengandaskan perlawanan Setan Merah di final Piala FA sekaligus membawa Chelsea juara.

Bagi palatih Manchester United, Mourinho ini merupakan kekalahan pertama dia di final tanpa tambahan waktu atau babak adu penalti. Di luar itu masih banyak fakta menarik dari final Piala FA yang melambungkan nama Chelsea.

Fakta Menarik Final Piala FA 2017/2018
- Eden Hazard membuat penampilan ke-300 bersama Chelsea sekaligus mencetak gol kemenangan.
- Penalti Hazard menjadi yang pertama di final Piala FA (di luar babak adu penalti) sejak Tottenham Hotspur vs Queens Park Rangers (QPR) di final 1982.
- Beberapa suporter mengenakan topeng Pangeran Harry dan Meghan Markle. Keduanya menikah bersamaan waktu dengan final Piala FA.
- Presiden FA, Pangeran Williams tidak menghadiri final Piala FA karena anggota keluarganya tersebut menikah. Williams menugaskan pejabat FA lain untuk menyerahkan trofi.
- Sebelum kick-off final Piala FA mantan pemain dari kedua tim saling melempar psywar di media sosial. Didier Drogba memamerkan trofi Piala FA yang pernah dimenangkannya bersama Chelsea sementara Bastian Schweinsteiger mengirim dukungannya kepada tim Jose Mourinho.
- Jose Mourinho kini memegang rekor 11 kemenangan dari 14 laga final di semua turnamen yang pernah dia mainkan. Diantaranya bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9255 seconds (0.1#10.140)
pixels