Dicoret Timnas Belgia, Radja Nainggolan Resmi Pensiun

Senin, 21 Mei 2018 - 20:04 WIB
Dicoret Timnas Belgia, Radja Nainggolan Resmi Pensiun
Dicoret Timnas Belgia, Radja Nainggolan Resmi Pensiun
A A A
BRUSSELS - Radja Nainggolan tidak bisa menyembunyikan rasa sakit hatinya setelah gagal masuk skuat Timnas Belgia. Lewat media sosial Instagram, Nainggolan mengumumkan pensiun memperkuat negaranya.

Nainggolan tidak masuk dalam daftar 28 pemain yang diboyong Roberto Martinez untuk tampil di Piala Dunia 2018. Sejak Marc Wilmots tidak lagi mengasuh Belgia pasca Piala Eropa 2016, Nainggolan karier internasional Nainggolan meredup.

Di bawah asuhan Martinez, Nainggolan cuma main dua kali di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Total, Nainggolan cuma main tiga kali dari 10 penampilan terakhir Timnas Belgia di semua ajang.

"Dengan penuh rasa sakit hati, saya mengumumkan mengakhiri karier internasional. Saya selalu melakukan semua hal untuk berada di timnas, tetapi tidak berguna. Mulai hari ini saya akan menjadi pendukung pertama timnas," kata Nainggolan, Senin (21/5/2018).

Sebelumnya diberitakan, pelatih Roberto Martinez memutuskan Nainggolan tidak masuk timnas karena strategi yang akan dia gunakan. Martinez menyebut Nainggolan sebagai pemain berkualitas tetapi tidak cocok di timnya.

Nainggolan sendiri merupakan gelandang andalan AS Roma yang membantu tim tersebut lolos ke semifinal Liga Champions. Nainggolan bahkan mencetak dua gol ke gawang Liverpool di partai tersebut. (Baca juga: Radja Nainggolan Resmi Dicoret dari Skuat Timnas Belgia )

A post shared by Radja Nainggolan (@radjanainggolan.4) on

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)