Top Skor Serie A, Mauro Icardi Ditendang Skuat Tango, Ini Alasannya

Selasa, 22 Mei 2018 - 01:30 WIB
Top Skor Serie A, Mauro...
Top Skor Serie A, Mauro Icardi Ditendang Skuat Tango, Ini Alasannya
A A A
BUENOS AIRES - Timnas Argentina mengumumkan skuat bayangan yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Pelatih Argentina Jorge Sampaoli membuat kejutan dengan mencoret nama striker Inter Milan Mauro Icardi dari 23 pemain yang terpilih.

Meski tampil mentereng di Liga Italia musim ini, Mauro Icardi harus mengubur impiannya tampil di Piala Dunia Rusia 2018. Pasalnya Pelatih Sampaoli lebih membutuhkan pemain yang serba bisa di kotak penalti lawan.

Icardi merupakan top skcor Serie A 2017/2018. Dia mengoleksi 29 gol dari 34 pertandingan. Pria 25 tahun ini merupakan pemain Inter yang mampu mencetak gol terbanyak semusim sejak Antonio Angelilo melakukannya di musim 1958/59 dengan 33 gol.

Tetapi menjadi top skor tidak cukup bagi pelatih Argentina. Tipikal pemain menjadi indikasi Icardi gagal memperkuat Argentina. Dia kalah bersaing dengan Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero dan Lionel Messi di lini depan Argentina.

"Para pemain yang sudah berada di daftar merupakan pemain yang dapat melakukan banyak fungsi untuk memberi kami karakteristik yang berbeda di lapangan. Mereka akan mampu menjalankan ide yang akan kami terapkan," ujar Sampaoli seperti dilansir laman Foxsports.

Pernyataan Sampaoli jelas tersirat dia menginginkan penyerang bertipikal deep lying forwad yang mau menjemput bola dari lini kedua. Aguero, Dybala dan Messi adalah tipe striker tersebut yang mau menjemput bola dari lini kedua untuk membantu serangan tim. Apalagi pelatih 58 tersebut selalu menggunakan formasi 4-3-3 yang hanya membutuhkan satu penyerang saja dan dipastikan akan diisi Higuain.

Icardi sangat bereda dengan penyerang Argentina lainnya, Dia merupakan seorang target man yang cenderung menunggu bola di area kotak penalti lawan. Pemain sepeti ini lebih suka menunggu umpan-umpan lambung dari rekan setim. Hal ini berbeda jauh dengan strategi Sampaoli yang lebih sering mengandalkan tusukan-tusukan dari lini kedua untuk membongkar pertahanan lawan.

Skuat sementara tim nasional Argentina untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Willy Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate).

Belakang: Gabriel Mercado (Sevilla), Federico Fazio (Roma), Nicolas Otamendi (Manchester City), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Taglafico (Ajax), Javier Mascherano (Hebei Fortune), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Cristian Ansaldi (Torino).

Tengah: Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (AC Milan), Angel Di Maria, Giovani Lo Celso (keduanya PSG), Manuel Lanzini (West Ham), Cristian Pavon (Boca Juniors), Maximiliano Meza (Independiente), Eduardo Salvio (Benfica).

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (keduanya Juventus), Sergio Aguero (Manchester City).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)