Ronaldo Merasa Lebih Muda Satu Dekade

Rabu, 23 Mei 2018 - 20:31 WIB
Ronaldo Merasa Lebih Muda Satu Dekade
Ronaldo Merasa Lebih Muda Satu Dekade
A A A
MADRID - Suara sumbang pernah menghampiri Cristiano Ronaldo saat pemain Real Madrid itu melempem ketika mengarungi musim 2017/2018. Minimnya kontribusi gol menjadi salah satu faktor mengapa dirinya mendapatkan kritikan tajam dari berbagai kalangan.

Seiring waktu, Ronaldo akhirnya membungkam dengan mencatatkan sejumlah gol dan prestasi dengan mengantarkan Madrid lolos ke final Liga Champions 2017/2018. Ditanya mengenai hal itu, pemain berjuluk CR7 itu mengklami jika dirinya tidak pernah memiliki rencana untuk memperlambat penampilannya.

Ronaldo justru semakin merasa satu dekade lebih muda dari usianya saat ini (33 tahun). Dia pun siap memberikan kejutan saat bermain bersama Madrid di final Liga Champions melawan Liverpool.

"Saat ini saya memiliki usia biologis 23. Saya masih punya waktu yang lama, saya bisa terus bermain sampai saya berumur 41 tahun," kata Ronaldo dalam wawancara televisi Spanyol El Chiringuito, Rabu (23/5/2018).

Pernyataan yang disampaikan Ronaldo bukan tanpa alasan. Pasalnya, dari beberapa studi menyebut bahwa fisiknya setara dengan pemain yang berusia 23 tahun.

Bahkan Ronaldo memiliki lemak sebanyak 7% yang diklaim menjadi paling sedikit di antara pesepak bola lain. Sebab, rata-rata lemak yang dimiliki pesepak bola yaitu 10-11%.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki 50% massa otot atau 4% lebih banyak dari pemain sepak bola lainnya, yang rata-rata memiliki 46% massa otot.

Sehingga tak aneh jika Ronaldo merasa dirinya masih berusia 23 tahun. Saat ini, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk tahun keenam secara berturut-turut, dengan mengoleksi 15 gol dalam 12 pertandingan di kompetisi musim ini.

Jika mantan bintang Manchester United itu membobol gawang melawan The Reds akhir pekan ini, maka Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat final Liga Champions. "Saya merasa baik, bahagia, dan saya tidak bisa mengeluh. Kami bermain final lagi pada hari Sabtu dan para pendukung berada di belakang Cristiano," tegasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8374 seconds (0.1#10.140)