Gareth Bale, Gemilang di Panggung Besar

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:50 WIB
Gareth Bale, Gemilang di Panggung Besar
Gareth Bale, Gemilang di Panggung Besar
A A A
KIEV - Gareth Bale menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Liverpool di partai final Liga Champions. Dia memborong dua gol dalam kemenangan 3-1 Los Blancos termasuk melalui gol spektakulernya di babak kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Keran gol Real Madrid dibuka Karim Benzema memanfaatkan blunder kiper Loris Karius. Namun, gol itu dibalas Sadio Mane.

Bale kemudian masuk di menit ke-61 dan hanya butuh 122 detik untuk membuat Madrid kembali unggul. Hebatnya, Bale mencetak gol lewat tendangan akrobatik yang tak mampu dijangkau kiper Liverpool di pertandingan tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, Bale kemudian menegaskan keunggulan Madrid melalui tendangan jarak jauh di menit ke-83. Gol tersebut sekaligus memastikan langkah Real Madrid mengukir sejarah dengan memenangkan Liga Champions tiga kali secara beruntun. (Baca juga: Fakta Menarik Usai Real Madrid Kalahkan Liverpool di Final )

"Ini merupakan permainan tim, saya sebetulnya kecewa karena tak bermain sejak awal tapi memang ada lebih dari 11 pemain. Saya harus memberikan pembeda, saya melakukan itu malam ini," kata Bale dikutip laman resmi UEFA.

"Kami menelan kekecewaan di liga (gagal juara La Liga 2017/2018), tapi ternyata menjadi musim yang hebat. Kami tahu seberapa lapar (gelar) tim kami. Kami selalu membahasnya di ruang ganti," kata pemain asal Wales tersebut.

Sekadar informasi, Bale menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol di final Liga Champions. Bale juga kemungkinan besar bakal mencatatkan golnya di pertandingan tersebut sebagai salah satu kandidat gol terbaik dunia versi FIFA.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)