Pelatih Belgia: Kesalahan Besar Jika Panggil Nainggolan

Senin, 28 Mei 2018 - 21:31 WIB
Pelatih Belgia: Kesalahan Besar Jika Panggil Nainggolan
Pelatih Belgia: Kesalahan Besar Jika Panggil Nainggolan
A A A
BRUSSELS - Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan mudah saja baginya memboyong Radja Nainggolan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi, pemanggilan tersebut akan menjadi kesalahan besar jika dia lakukan.

Martinez tak memasukan nama Nainggolan dalam skuat Belgia untuk mentas di pesta sepak bola dunia empat tahunan tersebut. Nainggolan dianggap tak sesuai dengan skema permainan Martinez, meski di AS Roma Nainggolan sangat beperan. Pencoretan tersebut lantas membuat Nainggolan pensiun dari timnas Belgia dan mendorong sejumlah aksi protes fans di tanah airnya.

Tapi Martinez memiliki alasan terkait pencoretan pemain berdarah Batak tersebut. Dia mengaku akan menjadi sebuah kesalahan jika mengikutsertakan pemain yang memang tidak dibutuhkan timnas Belgia

“Saya paham, keputusan meninggalkan Nainggolan sungguh tidak populer,” kata Martinez sperti dilansir laman Football Italia

“Itu adalah pekerjaan seorang pelatih tim nasional. Akan jauh lebih mudah untuk memilih secara berbeda, untuk memanggil nama-nama besar, tetapi itu akan menjadi kesalahan besar bagi semua pihak," ujarnya.

“Saya memutuskan atas dasar pertunjukan untuk tim nasional dan atas dasar peran berbeda yang dibutuhkan kelompok (timnas) ini," pungkasnya.

Belgia akan memulai pertandingan perdana Piala dunia Rusia Grup G ketika menghadapi Panama pada Sabtu (18/6/2018) pukul 22.00 WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5044 seconds (0.1#10.140)