Saint George Sudah Sembuh, Final WBSS Segera Digelar

Rabu, 30 Mei 2018 - 20:37 WIB
Saint George Sudah Sembuh, Final WBSS Segera Digelar
Saint George Sudah Sembuh, Final WBSS Segera Digelar
A A A
LONDON - Pertandingan final World Boxing Super Series (WBSS) di kelas menengah super yang mempertemukan dua petinju Inggris, George Groves dengan Callum Smith kemungkinan bisa digelar pada akhir Agustus atau awal September.

Seiring telah pulihnya Groves dari cedera bahu, final WBSS pun akan siap dijadwal ulang. Sebelumnya, telah diagendakan pada 2 Juli, namun cedera bahu yang menimpa juara kelas menengah super WBA Super, Groves, maka final ditunda.

"Sebagaimana cedera yang alami, terutama jenis cedera yang diderita George, mendapatkan tanggal pemulihan yang tepat hampir tidak mungkin," ungkap Comosa AG Head of Boxing, Kalle Suerland seperti dikutip The Independent.

"Kami sudah jelas bahwa turnamen harus selesai dalam jangka waktu tertentu, tetapi kami juga menyadari bahwa Groves vs Smith adalah final yang paling ideal," imbuhnya.

"Dengan menunda tanggal final kelas menengah super kembali sejauh yang kami bisa, kami memberikan para penggemar kesempatan terbesar untuk melihat pertandingan luar biasa ini," jelas Kalle Sauerland.

Groves melaju ke final WBSS berkat kemenangan angka mutlak atas juara IBO, Chris Eubank Jr pada Februari lalu. Sayangnya, usai pertempuran tersebut, petinju berjuluk Saint George itu menderita cedera bahu, yang akhirnya harus menunda jadwal laga final.

Di bulan yang sama, Callum Smith juga mengikuti lolos ke pertandingan terakhir dengan mengalahkan petinju pengganti, Nieky Holzken. Pada awalnya, Smith bakal bertemu dengan Juergen Braehmer, namun karena cedera, posisinya pun digantikan Nieky Holzken.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7927 seconds (0.1#10.140)