George Groves Tunggu Jadwal Pasti Duel Final WBSS

Rabu, 30 Mei 2018 - 22:50 WIB
George Groves Tunggu Jadwal Pasti Duel Final WBSS
George Groves Tunggu Jadwal Pasti Duel Final WBSS
A A A
LONDON - Pemegang tampuk kekuasaan WBA Super di kelas menengah super, George Groves sudah dinyatakan pulih dari cedera bahu dan telah mendapatkan izin medis untuk kembali melakoni pertarungan.

Petinju asal London, Inggris itu pun sudah mulai memukul pada akhir April. Dengan demikian, laga final World Boxing Super Series (WBSS) melawan Callum Smith dari Liverpool bisa segera digelar, setelah sempat ditunda.

Sejauh ini, kemungkinan besar duel tersebut akan dilangsung pada akhir Agustus atau awal September mendatang. "Menyenangkan mendapatkan tanggal sementara," tandas Groves seperti dilansir The Telegraph.

"Kami punya sesuatu untuk dikerjakan sekarang. Saya telah berada di gym untuk sementara waktu sekarang, jadi ketika kami mendapatkan tanggal yang tepat kami dapat fokus," lanjutnya.

Pemilik julukan Saint George ini juga menuturkan bahwa proses pemulihan cederanya berlangsung cukup baik. Cedera yang dialaminya adalah bahu yang terkilir dan membutuhkan operasi untuk menstabilkan sendi.

Selain menjadi partai final, duel melawan Smith di turnamen yang memperebutkan trofi Muhammad Ali ini juga menjadi laga mempertahankan gelar untuk kali ketiga sejak didapatkannya dengan menang TKO atas Fedor Chudinov di Sheffield, Inggris, 28 Mei tahun lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9799 seconds (0.1#10.140)
pixels