Callum Smith Sudah Tidak Sabar untuk Tarung Lawan Groves

Kamis, 31 Mei 2018 - 03:36 WIB
Callum Smith Sudah Tidak Sabar untuk Tarung Lawan Groves
Callum Smith Sudah Tidak Sabar untuk Tarung Lawan Groves
A A A
LIVERPOOL - Saat kali pertama mengetahui calon lawannya di final World Boxing Super Series (WBSS), yakni George Groves mengalami cedera, Callum Smith berulangkali mengatakan bahwa dia tetap menginginkan juara kelas menengah super WBA Super itu ketimbang Chris Eubank Jr.

Smith, yang juga sempat berurusan dengan cedera siku, pun menyambut gembira ketika mengetahui Groves sudah kembali pulih dan siap untuk menjalani laga final, yang awalnya dijadwalkan digelar pada 2 Juni, namun ditunda lantaran Groves mengalami cedera bahu.

Petinju asal Liverpool, Inggris ini dengan tegas menyatakan siap untuk menghadapi Groves. Pertarungan melawan Groves bakal membuatnya mengikuti jejak saudara kandungnya yang pernah mencicipi pertarungan untuk gelar dunia, yaitu Liam Smith, Paul Smith dan Stephen Smith.

"Saya sudah berdetak di gym dan tetap siap, tapi sekarang saya bisa beralih dan menuju ke kalender musim panas. Sekarang kita punya jadwal, bahkan yang kasar, saya senang," ungkap Callum Smith seperti dilansir Liverpool Echo.

"Fakta bahwa final dari trofi Muhammad Ali adalah melawan George dan untuk gelarnya, saya sudah siap. Saya telah menunggu pertarungan gelar juara dunia dan merasa seperti saya tidak beruntung karena kehilangan peluang, tapi sekarang saya sudah akhirnya mendapatkannya," terang pria 28 tahun ini.

Petinju berjuluk Mundo ini sempat akan dipertemukan dengan Eubank Jr, yang dikalahkan Groves di semifinal WBSS. Namun, dia tetap menginginkan Groves, pasalnya memiliki sabuk juara dunia.

Callum, yang memiliki rekor tarung 24-0 (17KO), lolos ke laga pamungkas WBSS, setelah mengalahkan petinju pengganti, Nieky Holzken. Awalnya, Callum akan menghadapi petinju Jerman, Juergen Braehmer. Karena mengalami cedera, posisi Braehmer pun digantikan oleh Holzken yang berkebangsaan Belanda.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2773 seconds (0.1#10.140)