Ini Petuah Maradona untuk Messi di Piala Dunia 2018

Sabtu, 02 Juni 2018 - 03:01 WIB
Ini Petuah Maradona untuk Messi di Piala Dunia 2018
Ini Petuah Maradona untuk Messi di Piala Dunia 2018
A A A
BUENOS AIRES - Legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona memberi petuah kepada Lionel Messi dkk yang akan berjuang di Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni-15 Juli 2018. Juara Dunia 1986 itu mengatakan Lionel Messi harus tampil lepas saat memperkuat Argentina.

Legenda Argetina itu dikenal jarang memberikan sebuah saran kepada pemain manapaun di dunia ini. Akan tetapi baru-baru ini, Maradona menyuntikkan semangatnya kepada Messi dkk.

"Saya menyarankan Messi untuk terus bermain, menikmati pertandingan," ujar Maradona dilansir laman calciomercato.com, Jumat (1/6/2018).

"Dia harus melupakan kritik, apakah dia bisa memenangkan Piala Dunia atau tidak. Dia tidak harus menunjukkan apa-apa. Dia harus menikmati permainan di lapangan," ujar Maradona.

Di sisi lain, Maradona memberi pendapatnya mengenai skuat timnas Argentina yang akan tampil di ajang empat tahunan itu. Mantan mertua Sergio Augero ini juga menyebut Argentina bukan lah favorit di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak tahu Jorge Sampaoli (pelatih Argentina). Saya tidak tahu bagaimana cara dia bermain. Tapi, saya tahu banyak pemain dan saya tahu mereka akan memberikan segalanya," lanjut Maradona.

"Saya pikir mereka memiliki peluang bagus untuk menang. Tapi saya tidak memilih Argentina sebagai favorit karena yang favorit tidak pernah juara." tutupnya.

Sekadar informasi, Diego Maradona adalah kapten terakhir Argentina yang mampu mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 1986. Hingga saat ini, belum ada satu pun kapten yang mampu menyamai prestasi mantan pemain Napoli tersebut. Bahkan pemain terbaik dunia lima kali, Lionel Messi masih gagal pada Piala Dunnia Brasil 2014 karna hanya mengantarkan Argentina menjadi runner up.

Di Piala Dunia 2018, Argentina terjebak di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Argentina memulai laga melawan Islandia 16 Juni mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)