Gelandang Spanyol Favoritkan Brasil

Minggu, 03 Juni 2018 - 11:06 WIB
Gelandang Spanyol Favoritkan Brasil
Gelandang Spanyol Favoritkan Brasil
A A A
VILLAREAL - Sukses bersama Barcelona musim ini, Sergio Busquets kini mengalihkan perhatiannya bersama Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Namun, Busquets justru tidak menganggap negaranya sebagai favorit juara pada turnamen terbesar di dunia tersebut. Busquets, yang membantu Barcelona meraih gelar Primera Liga dan Copadel Rey musim ini, akan kembali menjadi andalan lini tengah Spanyol saat menghadapi Portugal, Iran, dan Maroko pada babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Meski mengincar kemenangan di tiga laga tersebut, dia mengatakan justru tak yakin bisa merengkuh gelar juara dunia. Gelandang berusia 29 tahun ini mengatakan Brasil menjadi favorit teratas dalam perebutan trofi Piala Dunia tersebut. “Favorit nomor satu adalah Brasil.

Kemudian barulah tim-tim lain seperti Spanyol, Jerman, Argentina, dan Prancis. Semua nya punya kualitas bagus. Tidak heran kalau salah satu dari mereka menjadi juara,” kata Busquets, dilansir Marca. Menurutnya, Brasil memiliki pemain bagus yang bermain di tim hebat.

Selain itu, Busquets mengakui timnya memiliki pengalaman buruk di Piala Dunia sebelumnya. Meski begitu, dia tetap optimistis negaranya mampu berbuat lebih di Rusia dan tidak ingin mengulangi penampilan buruk pergelaran Piala Dunia 2014 lalu saat kandas di fase grup.

“Secara moral dan fisik, kami sekarang kuat. Kami juga telah menunjukkan permainan bagus sepanjang kualifikasi. Kami memang tidak memiliki grup mudah. Tapi, jika berusaha keras, pasti akan ada jalan,” kata Busquets. Karena itu, Busquets berharap timnya tetap tampil konsisten sebelum berangkat ke Rusia.

Apalagi, mereka masih memiliki dua kesempatan dalam menguji kemampuannya pada laga persahabatan melawan Swiss di Estadiodela Cermica, dini hari nanti, serta menghadapi Tunisia di Krasnodar, Minggu (10/6). Brasil yang diunggulkan di Piala Dunia 2018 nanti bukannya tidak ada masalah.

Mereka masih khawatir dengan kondisi Neymar. Bintang Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG) itu masih ber ada dalam kondisi cedera. Situasi ini membuat Pelatih Brasil Adenor ‘Tite’Leonardo Bacchi akan berusaha keras mencari cara alternatif lain saat menjalani laga uji coba menghadapi Kroasia di Stadion Anfield, malam ini.

Meski begitu, bek Brasil Danilo optimistis Neymar akan berada pada performa puncak pada saat Brasil memulai pertandingan di Piala Dunia melawan Swiss, pertengahan Juni nanti. Bek kanan Manchester City itu tahu kebugaran Ney mar semakin baik dengan kian dekatnya Piala Dunia karena dia telah melihatnya dalam sesi latihan.

“Saya telah berbicara banyak dengannya (Neymar) dalam 10 hari ini. Setiap hari kami berbicara. Saya pun selalu menantangnya. Dia setiap hari lebih baik, lebih cepat, dan lebih sulit menahannya. Kami berharap dia bisa bermain di Piala Dunia,” tutur Danilo. Brasil berada di Grup E bersama Serbia, Kosta Rika, dan Swiss. Piala Dunia 2018 akan dimulai 14 Juni mendatang. Artinya, kurang dari dua pekan. (Raikhul Amar)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)