Kapten Timnas Peru Tampil Cemerlang Usai Tersandung Kasus Doping

Senin, 04 Juni 2018 - 16:07 WIB
Kapten Timnas Peru Tampil Cemerlang Usai Tersandung Kasus Doping
Kapten Timnas Peru Tampil Cemerlang Usai Tersandung Kasus Doping
A A A
LIMA - Paolo Guerrero tampil ciamik dalam laga uji coba melawan Arab Saudi di Stadion Kybunpark, Swiss. Dia memborong dua gol dalam kemenangan Peru 3-0 atas lawannya, Senin (4/6/2018).

Guerrero kembali memperkuat Peru hanya tiga hari setelah mendapat penangguhan hukuman doping 14 bulan. Kondisi tersebut membuat Guerro berpeluang tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Laga uji coba ini dimainkan dalam tensi tinggi di depan 18.000 penonton. Hampir semua warga Peru yang bermukim di sekitar Swiss datang menonton timnas kebanggaan mereka. Maklum, Peru lolos ke Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir.

Di sisi lain, laga tersebut merupakan laga perdana bagi sang kapten setelah dijatuhi hukuman larangan memperkuat timnas dari Oktober 2017. Hebatnya, Kapten Peru itu berhasil mencetak dua gol di menit 41 dan 63. Atas pencapiannya, Guerro pun tak bisa menyembunyikan kegembiraanya setelah selepas.

"Saya sangat senang untuk kembali dengan dua gol tetapi kami harus menjaga fokus kami. Kami mampu tampil dengan konsentrasi penuh. Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus hari ini dan kami harus menjaga persatuan ini." tukas Guerrero.


Sebelumnya Kapten Peru itu telah dibebaskan oleh hakim pengadilan tinggi FIFA yang bermarkas di Swiss pada 31 Mei 2018. Guerero berhak tampil di Piala Dunia 2018 setelah mendapa penangguhan hukuman.

Paolo Guerrero dinyatakan positif doping pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina pada Oktober 2017. Di dalam persidangan, dia berdalih bahwa obat mengandung zat terlarang itu secara tidak sengaja dikonsumsi dalam teh yang terkontaminasi.

Penangguhan hukuman itu diberikan karena CAS (badan anti doping) menyebutkan bahwa Guerrero tidak secara sadar menelan kokain atau mencari keuntungan dari penggunaan obat terlarang tersebut.

Paolo Guerrero merupakan top skor sepanjang masa Peru hingga saat ini. Total, dia sudah mengoleksi 34 gol dari 87 penampilan bersama timnas Peru.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2037 seconds (0.1#10.140)