Mencari Panggung untuk Yaya Toure

Jum'at, 08 Juni 2018 - 15:55 WIB
Mencari Panggung untuk...
Mencari Panggung untuk Yaya Toure
A A A
MANCHESTER - Yaya Toure merupakan salah seorang pesepak bola Afrika terbaik di Liga Inggris. Namun, di usianya yang menginjak 35 tahun pesepak bola Pantai Gading seperti kehilangan panggung.

Apalagi, sejak Manchester City ditangani Pep Guardiola sosok Yaya Toure semakin tenggelam. Pep adalah pelatih yang disebut-sebut telah membuat Yaya Toure tersingkir dari Barcelona.

Kondisi tersebut membuat Yaya Toure seperti kelabakan mencari panggung baru. Dugaan itu diperkuat dengan pernyataan agen Yaya, Dimitri Seluk, yang menyebut bahwa kliennya tidak keberatan digaji 1 poundsterling per minggu asalkan terpilih di skuat utama. Jumlah tersebut setara Rp18 riibu per pekan.

Seluk mengatakan uang bukan masalah utama bagi Yaya Toure. Selama Yaya bisa tampil sebagai pemain utama di tim yang sedang dibelanya.

"Saya mengatakan secara resmi bahwa Yaya siap untuk pindah sebagai pemain free transfer ke klub Inggris manapun di posisi enam besar dengan gaji 1 poundsterling per pekan. Tetapi dengan sistem bonus dengan keberhasilan tertentu," kata Dimitri Seluk dikutip Daily Mail.

Alih-alih digosipkan pindah ke klub rival Manchester City di enam besar, Yaya Toure juga disebut-sebut bakal mempertimbangkan gabung West Ham United. Klub London yang finis di peringkat ke-13 itu dilatih Manuel Pellegrini. Yaya diyakini akan pindah ke West Ham United untuk reuni.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0817 seconds (0.1#10.140)