Donna Vekic Tak Pernah Beri Kemudahan buat Johanna Konta

Sabtu, 16 Juni 2018 - 20:12 WIB
Donna Vekic Tak Pernah Beri Kemudahan buat Johanna Konta
Donna Vekic Tak Pernah Beri Kemudahan buat Johanna Konta
A A A
NOTTINGHAM - Laga ulangan final Nottingham Terbuka 2017 kembali tersaji di semifinal acara serupa tahun ini. Bintang tuan rumah Inggris, Johanna Konta akan berhadapan lagi dengan juara bertahan, Donna Vekic pada Sabtu (16/6) malam.

Vekic tahun lalu berhasil tampil sebagai kampiun usai menggasak Konta 2-6, 7-6 (7-3), 7-5. Kali ini, dua petenis itu kembali bertemu, namun bukan di pertandingan terakhir, melainkan semifinal.

Selain di Nottingham, Vekic dan Konta juga terlibat perseteruan dalam laga babak kedua grand slam Wimbledon 2017. Dengan bersusah payah, Konta akhirnya mampu membekuk Vekic lewat permainan tiga set 7-6 (7-4), 4-6, 10-8. Saat ini, Konta unggul head-to-head 2-1 atas petenis Kroasia itu.

"Kami mengalami dua pertempuran hebat tahun lalu dan saya tahu dia bermain sangat baik di permukaan ini (lapangan rumput)," ucap Konta terkait persaingannya dengan Vekic, seperti dilansir WTA Tennis.

"Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit bagi saya, tetapi ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk terus berjuang dan meningkatkan level saya dengan setiap pertandingan yang saya mainkan," lanjut pemain unggulan keempat.

Konta melaju ke semifinal, setelah mengakhiri perjalanan pemain Slovenia, Dalila Jakupovic 6-4, 6-2. Di sisi lain, unggulan keenam, Vekic menundukkan Mona Barthel dari Jerman 7-5, 6-1.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6842 seconds (0.1#10.140)