Menyelusuri Gorky Park, Taman Legendaries Sarat Hiburan

Sabtu, 16 Juni 2018 - 20:51 WIB
Menyelusuri Gorky Park,...
Menyelusuri Gorky Park, Taman Legendaries Sarat Hiburan
A A A
MOSCOW - I follow the Moskva, down to Gorky Park, Listening to the wind of change. Siapa yang tak kenal lagu jagoan Scorpion itu? Lagu hits awal 90-an tersebut bahkan menjadi sangat identik dengan Moskow dan Rusia. Lirik lagu tersebut sarat dengan harapan menyusul runtuhnya regim komunis Uni Soviet.

Di Piala Dunia 2018, Gorky Park pun menjadi idola. Baik, fans tuan rumah yang datang dari kota lain, pencinta sepak bola yang berada di Moskow untuk mendukung tim kesayangannya tak lupa mampir ke taman ini. Apalagi Gorky Park yang bernama resmi Gorky Central Park of Culture and Leisure ini tak jauh dari Vorobyovy Gory, lokasi FanFest Piala Dunia 2018 yang mampu menampung hingga 25.000 penonton.

Seorang pendukung Meksiko, Gabriel yang berada di Moskow untuk menyaksikan laga El Tri kontra Jerman, Minggu (17/6) menyambangi Gorky Park di hari pertama tiba di Rusia. “Saya membaca banyak hal terkait taman itu, lagu karena lagu Scorpion juga. Gorky Park ada di daftar tempat yang harus saya kunjungi ketika berada di Moskow,” ungkap Gabriel.

Sebelum Piala Dunia 2018 bergulir pemerintahan Rusia merenovasi sebagian dari taman yang mengambil nama penulis Maxim Gorky tersebut. Sehingga pengunjung semakin nyaman. Pada musim panas seperti sekarang ini, di pagi atau sore hari banyak sekali aktivitas yang bisa diikuti seperti mengikuti yoga, kursus singkat menari atau dansa, menyewa sepeda, main ping-pong, skeateboard, voli pantai, bahkan menonton film di movie theater outdoor. Kita juga bisa naik cruise dari Gorky Park, yang melalui sungai Moskva.

“Saya menyewa sepeda dan mengggendarainya hingga ke taman di dekat sini (Neskuchnyi). Ini adalah taman terbaik yang pernah saya kunjungi,” ujar seorang turis asal Kanada, Kerry.

Datang ke Gorky Park pun mudah. Berkat sistem kereta yang terintegrasi dengan sangat baik, penunjung tinggal berhenti di Stasiun Park Kulturi, lalu tinggal jalan kaki sebentar. Pemandangan indah jembatan di atas Moskva river atau cruise yang melintas di atas sungai tak akan membuat Anda bosan. Lalu, tak lama Anda akan melihat gerbang besar, agak mirip dengan Brandenburg Gate di Berlin, Jerman.

Gorky Park memang legendaries. Namun, Moskow adalah kota 1000 taman, Dan, semuanya indah-indah. “Jangan hanya ke sini. Tapi juga ke taman-taman lainnya. Moskow sangat luas dan masih banyak taman lainnya seperti Izmaylovsky Park atau Zaryadye Park,” ungkap Stas, warga Moskow.

Zaryadye Park memiliki sekitar 750 kebun, jembatan mengambang dan pemandangan Kota Moskow yang sangat spektakuler.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)