Tak Pernah Kehilangan Set, Kans Barty Juarai Nottingham Lebih Besar

Minggu, 17 Juni 2018 - 01:00 WIB
Tak Pernah Kehilangan Set, Kans Barty Juarai Nottingham Lebih Besar
Tak Pernah Kehilangan Set, Kans Barty Juarai Nottingham Lebih Besar
A A A
NOTTINGHAM - Melaju ke final Nottingham Terbuka 2018 dengan tanpa kehilangan satu set pun, Ashleigh Barty tampaknya memiliki kans yang sangat besar untuk mengangkat trofi perdananya di musim ini. Selama kariernya, Barty baru mengoleksi satu gelar tunggal, yang itu diperolehnya di Malaysia tahun lalu.

Menghuni unggulan pertama, Barty secara berurutan tanpa kesulitan menyingkirkan Stefanie Voegele, Duan Yingying dan pemain wildcard Inggris, Katie Boulter.

Terakhir, petenis berkebangsaan Australia itu mampu mendominasi permainan semifinal melawan unggulan nomor tiga, Naomi Osaka dari Jepang dengan 6-3, 6-4 pada Sabtu (16/6) malam.

Barty di laga pamungkas nanti akan berhadapan dengan sang juara bertahan Donna Vekic atau bintang tuan rumah Inggris, Johanna Konta, yang saat ini tengah memainkan laga ulangan final mereka tahun lalu.

"Keduanya memiliki dua pertandingan yang sama-sama saling mengalahkan di lapangan rumput tahun lalu. Anda hampir tidak bisa memisahkannya di kedua pertandingan itu," ulas Barty terkait Vekic dan Konta.

"Saya kalah dari Jo di sini tahun lalu, jadi saya pikir saya bisa mengikuti dan memainkan tenis yang cantik dengan cukup bebas," imbuh pemain berusia 22 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, Vekic sukses membekuk Konta ketika mereka memainkan partai puncak di Nottingham. Namun, Konta berhasil membalasnya di babak kedua grand slam lapangan rumput Wimbledon. Saat ini, Konta unggul 2-1 dalam rekor pertemuan dengan pemain Kroasia, Vekic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)
pixels