Cukur Panama, Martinez Puji Komitmen Belgia

Selasa, 19 Juni 2018 - 14:22 WIB
Cukur Panama, Martinez...
Cukur Panama, Martinez Puji Komitmen Belgia
A A A
SOCHI - Pelatih Belgia, Roberto Martinez memuji komitmen timnya dalam memenangkan pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Mengadapi Panama di Grup G, Belgia dibuat untuk bekerja keras demi meraih tiga angka.

Bermain di Stadion Fisht, Belgia menang 3-0 atas Panama meski di babak pertama sempat frustrasi akibat rapatnya barisan pertahanan Panama. Anak asuh Martinez membaik setelah turun minum dengan Dries Mertens mencetak gol pembuka di menit ke 47 sebelum dua gol Romelu Lukaku mengunci kemenangan mereka. (Baca juga : Belgia Hancurkan Debut Panama di Piala Dunia )

“Saya senang. Itu persis seperti yang kami harapkan. Tidak ada pertandingan mudah di Piala Dunia. Kami memulai dengan sangat baik tetapi kemudian menjadi frustrasi saat babak pertama berlalu, ”kata Martinez dikutip Sportb, Selasa (19/6/2018)

“Tapi saya senang dengan cara tim bereaksi dan komitmen yang ditunjukan semua pemain di pertandingan ini. Pada babak kedua kami menemukan ketenangan dan gol dari Dries Mertens sangat penting bagi kami dan semakin membuat kami percaya diri," terangnya

“Di Piala Dunia, Anda harus bermain selama 90 menit dan kami harus siap untuk bekerja keras menunjukkan kedewasaan dan kebersamaan yang nyata," pungkasnya.

Di sisi lain, pelatih Panama Hernan Dario Gomez merasa bangga dengan upaya mereka dalam memberikan perlawanan kepada Belgia. Laga ini merupakan pertandingan pertama sepanjang sejarah berkompetisi di Piala Dunia.

“Saya pikir kami telah belajar banyak dari pertandingan hari ini. Itu adalah hari yang sangat emosional. Tim masih sangat emosional di awal pertandingan tetapi seiring berjalannya waktu, mereka dapat fokus lebih baik," terangnya.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi negara kami dan saya pikir kinerja kami tidak buruk. Anda tidak pernah bahagia ketika kalah tetapi saya memberi tahu pemain saya bahwa mereka kalah dengan martabat. Kami akan terus tumbuh dan belajar," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)