Mueller dan Bierhoff Bantah Timnas Jerman Terbelah

Kamis, 21 Juni 2018 - 15:31 WIB
Mueller dan Bierhoff Bantah Timnas Jerman Terbelah
Mueller dan Bierhoff Bantah Timnas Jerman Terbelah
A A A
MOSCOW - Bintang timnas Jerman Thomas Mueller dan manajer tim Oliver Bierhoff membantah Der Panzer mengalami disharmoni setelah dikalahkan Meksiko 0-1 pada pertandingan pembuka Grup F Piala Dunia 2018. Dalam jumpa pers jelang laga kontra Swedia, keduanya menolak spekulasi tentang skuat Jerman yang terbelah.

Kekalahan dari Meksiko menempatkan Jerman di bawah tekanan dan memunculkan kabar ada kelompok-kelompk dalam tim yang saling bersitegang. Pembicaraan soal ketidakharmonisan itu pun menghangat selama konferensi pers, Rabu (20/6/2018), setelah pelatihan. Namun, Mueller menepis klaim tersebut.

"Apakah itu sudah dikonfirmasi? Apakah Anda memiliki sumber yang mengatakan itu? Tidak? Ok," kata Muller ketika ditanya apakah ada perselisihan dalam tim di tengah dominasi pemain Bayern Muenchen di skuat.

"Pada tahun 2012 kami tidak memiliki chemistry yang hebat, tetapi itu tidak terjadi sekarang."

Mencoba menunjukkan apa yang salah saat dikalahkan Meksiko, Mueller menyoroti penampilan Jerman menjelang Piala Dunia 2018. Pasukan Joachim Loew kurang meyakinkan melawan Arab Saudi (menang 2-1) dan Austria (kalah 0-1) dalam laga persahabatan sebelum tampil di Rusia.

"Saya pikir, persiapan kami sedikit terlalu ringan setelah pertandingan pemanasan," kata Muller. "Secara internal kami tidak mengatakan dengan jelas tentang itu, meski itu tidak menyenangkan."

"Dan dalam pertandingan pemanasan, kami berharap bahwa dalam konteks tidak melakukan kamp pelatihan, tanpa sesi pelatihan yang berat dan panjang, kami berharap bahwa ketika Piala Dunia datang kami bisa meningkatkan permainan kami. Tapi, ternyata kami belum bisa. Kami harus kembali bersiap-siap untuk berjalan sejauh itu, itu saja."

"Yang penting sekarang adalah kami melihat ke depan pada dua tugas utama yang ada di depan kami di Grup F. Kami mulai panas."

Sementara itu Bierhoff yang berbicara sebelum Mueller mengatakan kepada wartawan tentang kesatuan timnya: "Adalah penting bahwa kami menemukan -dalam hal atmosfer tim dan cara kerja- campuran yang baik antara fokus dan ketegangan dalam beberapa hari ke depan. Ketegangan pasti ada."

"Semua orang sadar bahwa pertandingan melawan Swedia adalah final pertama untuk kami. Anda tahu bahwa pertandingan knockout ini adalah bagian dari setiap turnamen."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6928 seconds (0.1#10.140)