Martinez: Lukaku Tak Terobsesi dengan Sepatu Emas

Sabtu, 23 Juni 2018 - 15:02 WIB
Martinez: Lukaku Tak Terobsesi dengan Sepatu Emas
Martinez: Lukaku Tak Terobsesi dengan Sepatu Emas
A A A
MOSKOW - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez menegaskan bahwa penyerangnya, Romelu Lukaku lebih tertarik untuk memenangkan trofi Piala Dunia 2018 ketimbang Sepatu Emas. Lukaku mencetak dua gol saat Setan Merah menang 3-0 atas Panama di laga pembuka Grup G.

Ujung tombak Manchester United tersebut berpeluang untuk menambah pundi golnya ketika menghadapi Tunisia dalam laga lanjutan penyisihan Grup G, Sabtu (23/6/) malam, pukul 19.00 WIB.

Martinez dan Lukaku pernah bekerja bersama saat masih di Everton. Martinez tentunya sudah paham mengenai keinginan sang pemain tesebut. Striker berusia 25 tahun itu adalah pesaing awal untuk Sepatu Emas bersama kapten Portugal, Crstiano Ronaldo.

Kendati demikian, Martinez mengakui bahwa Lukaku lebih fokus untuk membantu timnas Belgia meraih kemenangan dibandingkan mengejar gelar individu.

"Dia tidak di sini untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, dia di sini untuk membantu tim untuk menang dan melakukan perannya," kata Martinez dikutip dari Sports Mole, Sabtu.

"Perannya adalah seseorang yang bisa mencetak gol. Saya tahu Rom (Lukaku) dengan baik, saya menghabiskan jumlah dana besar dalam sejarah Everton untuk merekrut seorang pemain karena kualitas finishing-nya. Selain itu dia sangat banyak membantu tim," terangnya.

"Perannya di tim nasional sudah menjadi seperti itu. Mungkin sebelum ada kebingungan, ketika Anda meminta pemain untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa mereka lakukan menjadi membingungkan. Saya pikir Rom sekarang tahu perannya. Saya tidak berharap ada pemain yang bekerja unuk mengejar gelar individu, para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan untuk membuat timnya menang," papar Martinez.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7629 seconds (0.1#10.140)