Susunan Pemain Belgia vs Tunisia

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:37 WIB
Susunan Pemain Belgia vs Tunisia
Susunan Pemain Belgia vs Tunisia
A A A
MOSCOW - Pelatih Belgia Roberto Martinez menugaskan striker Romelu Lukaku menjadi starter saat timnya bentok dengan Tunisia pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Lukaku diharapkan bisa mendulang banyak gol pada laga di Stadion Spartak, Sabtu (23/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Lukaku disokong Dries Mertens dan Eden Hazard dalam formasi 3-4-2-1. Daya serang mereka akan diperkuat empat gelandang kreatif yang menjadi andalan Martinez, yakni Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, dan Axel Witsel, dan Yannick Ferreira-Carrasco.

Di belakang, Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, dan Jan Vertonghen akan mengawal gawang yang dijaga Thibaut Courtois. Komposisi ini menjanjikan daya serang yang luar biasa bagi Belgia.

De Rode Duivels alias si Setan Merah -julukan Belgia- lolos ke babak 16 besar jika menang melawan Tunisia. Belgia menang 3-0 atas Panama di laga pembuka, sedangkan Tunisia ditekuk Inggris 1-2.

Tunisia mengandalkan trio Anice Badri, Wahbi Khazri, dan Fakhreddine Ben Youssef, sebagai starter di lini depan. Sedangkan di lini tengah, Pelatih Nabil Maaloul menurunkan trio Ferjani Sassi, Ellyes Skhiri, dan Saif-Eddine Khaoui, dalam formasi 4-3-3.

Sejarah pertemuan dengan tim Afrika juga berpihak pada Belgia. Mereka belum kalah dari tim Afrika di Piala Dunia, sedangkan Tunisia selau gagal mengalahkan tim Eropa di babak grup.

Susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois, Alderweireld, Boyata, Vertonghen, Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco, Merterns, Hazard, Lukaku.
Cadangan: Mignolet, Vermaelen, Kompany, Fellaini, Thorgan Hazard, Tielemans, Januzaj, Dembele, Batshuayi, Chadli, Dendoncker, Casteels.
Pelatih: Roberto Martinez

Tunisia (4-3-3): Ben Mustapha; Ali Maaloul, Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn; Ferjani Sassi, Ellyes Skhiri, Saif-Eddine Khaoui; Anice Badri, Wahbi Khazri, Fakhreddine Ben Youssef
Cadangan: Mathlouthi, Benalouane, Haddadi, Bedoui, Ben Amor, Khalil, Srarfi, Khalifa, Chaalali, Nagguez, Sliti.
Pelatih: Nabil Maaloul
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)