Rossi Promosikan Morbidelli Gabung ke Tim Satelit Yamaha

Sabtu, 30 Juni 2018 - 04:01 WIB
Rossi Promosikan Morbidelli Gabung ke Tim Satelit Yamaha
Rossi Promosikan Morbidelli Gabung ke Tim Satelit Yamaha
A A A
ASSEN - Rumor mengenai keberadaan tim satelit Yamaha pada 2019 masih tanda tanya. Pasalnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari produsen asal Jepang maupun sponsor Malaysia, Petronas.

Kendati belum ada kejelasan mengenai kesepakatan tersebut. Namun spekulasi tentang line up pembalap berhasil mencuri perhatian penikmat MotoGP di seluruh dunia. Dani Pedrosa digadang-gadang bakal menunggangi M1 Yamaha pada tahun depan jika dia mendapat spesifikasi motor pabrikan.

Selain Pedrosa, nama pembalap lain yang muncul yakni Franco Morbidelli. Valentino Rossi bahkan memberikan garansi jika mantan anak asuhnya itu bisa menjadi joki tim satelit Yamaha pada tahun depan.

"Bagus untuk Yamaha memiliki empat motor di grid dan kolaborasi Petronas-Yamaha akan menjadi proyek yang baik. Dengan sponsor yang baik dan juga dengan pengendara yang baik. Dan satu lagi Franco bakal senang jika dia bisa naik Yamaha," tutur Rossi seperti dikutip dari Crash, Sabtu (30/6/2018).

"Seperti yang kita lihat dalam dua tahun terakhir dengan Tech3 dan terutama dengan Zarco, ada baiknya memiliki pengendara cepat lainnya di motor. Itu juga dapat membantu meningkatkan pengembangan motor. Saya telah menghabiskan banyak waktu dengan Franco dan saya tahu potensinya. Dia bisa kuat juga dengan motor MotoGP. Saya pikir dia sudah menunjukkan sesuatu yang baik tahun ini," tambah Morbidelli.

Di bagian terpisah, Morbidelli merespon pernyataan Rossi. Dia mengaku akan menjadi sesuatu yang bagus untuk kariernya di dunia balap MotoGP. Sejauh ini ia sudah berkomunikasi dengan The Doctor mengenai hal ini.

"Ya, kami membicarakannya," kata Morbidelli. "Diskusi itu terjadi di bar. Tidak ada yang nyata tentang proyek 2019, jadi saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Kami berbicara tentang itu, tetapi hanya obrolan antara dua teman," timpal Morbidelli.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)