Matteo Guerinoni: Antusiasme Masyarakat Tinggi Sambut MXGP 2018

Sabtu, 30 Juni 2018 - 14:15 WIB
Matteo Guerinoni: Antusiasme...
Matteo Guerinoni: Antusiasme Masyarakat Tinggi Sambut MXGP 2018
A A A
PANGKALPINANG - Sebanyak 27 negara siap berkompetisi dalam Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 di Gor Sahabuddin Pangkalpinang, Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Minggu (1/7/2018). Mantan pembalap Matteo Guerinoni pun menaruh perhatian khusus pada event dunia tersebut.

Menurut Matteo, banyak penggemar motocross di pelosok Indonesia sangat antusias berlomba. Banyak anak-anak dan pemuda ambil bagian dalam lomba motocross, meski pengetahuan mereka soal perkembangan motocross level dunia minim.

"Saya kira di daerah-daerah banyak masyarakat mengetahui motocross, karena banyak sekali anak-anak yang mengikutinya. Kendati belum mengerti motocross dunia seperti apa, tetapi tahun ini antusiasme masyarakat lebih tinggi dibanding tahun lalu," ujarnya ditemui SINDOnews kala Meet and Greet pembalap MXGP di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Jumat (29/6/2018) malam.

Diakuinya, bahwa respon dari masyarakat Indonesia khususnya Babel, sangat positif menyambut event akbar yang diadakan kedua kalinya di Pangkalpinang. Matteo pun berharap banyak warga yang datang guna menyaksikan pembalap-pembalap dunia dan team Merah Putih bertanding. Pria kelahiran Italia tersebut berharap pembalap Merah Putih dapat meningkatkan prestasinya di MXGP tahun ini.

"I hope, semoga besok cuacanya cerah sehingga masyarakat yang menonton tak terkendala, like a bad weather, hujan. Terlebih para pembalap dapat berlomba dengan skill terbaiknya. Karena, kita ketahui hari ini hujan," imbuh komentator Balapan MXGP dan MotoGP tersebut.
Matteo Guerinoni: Antusiasme Masyarakat Tinggi Sambut MXGP 2018

Matteo juga menyebutkan para crosser sudah lebih matang dalam mempersiapkan diri, jika terjadi cuaca buruk yang mengakibatkan sirkuit di lapangan tergenang air atau berlumpur.

"Saya rasa mereka (crosser -red) lebih profesional mengantisipasi jika terjadi cuaca buruk. Mereka belajar dari tahun lalu tentang kondisi sirkuit di sini yang berlumpur jika hujan, dan saya rasa persiapan mereka jauh lebih baik lagi," terangnya.

Disinggung para crosser yang tampil, Matteo memberikan dukungan kepada Antonio Cairoli atau yang akrab disapa Tony. Bukan lantaran karena satu negara, karena diakui Matteo bahwa Tony seorang pembalap profesional dan andal.

"Kita tahu MXGP 2017 lalu dia (Tony-red) menjadi juara dunia. Saya dukung Tony, tetapi bukan karena dari negara yang sama ya. Saya, sekarang sudah jadi warga Indonesia, karena dia memang pembalap yang andal dan profesional," ucapnya sembari tersenyum.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0220 seconds (0.1#10.140)