Wozniacki Ulangi Kesuksesan Sembilan Tahun Lalu di Eastbourne

Minggu, 01 Juli 2018 - 14:31 WIB
Wozniacki Ulangi Kesuksesan Sembilan Tahun Lalu di Eastbourne
Wozniacki Ulangi Kesuksesan Sembilan Tahun Lalu di Eastbourne
A A A
EASTBOURNE - Caroline Wozniacki mengulangi kesuksesan sembilan tahun lalu dengan keluar sebagai juara Eastbourne International. Pada tahun ini, petenis Denmark itu menundukkan pemain muda, Aryna Sabalenka 7-5, 7-6 (7-5) di pertandingan terakhir, kemarin malam (30/6).

Dalam permainan dua set tersebut, Wozniacki, yang menjadi unggulan teratas, harus bangkit dari ketertinggalan, sebelum mengangkat trofi keduanya di musim ini atau setelah Australia Terbuka di awal tahun.

“Ini luar biasa, sudah lama sejak saya berada di sini sebagai pemenang turnamen ini, jadi sangat bagus bahwa saya masih bisa bermain hampir 10 tahun kemudian,” ungkap mantan petenis nomor satu dunia, Wozniacki, yang total sudah mengoleksi 29 gelar juara, seperti dilansir WTA Tennis.

Pada sudut yang lain, Sabalenka, yang baru berusia 20 tahun, memainkan laga final pertama dalam kariernya, sayangnya dia harus berhadapan dengan petenis yang tangguh.

Petenis berkebangsaan Belarusia itu selalu bermain hingga tiga set dari babak pertama hingga menuju ke partai puncak. Selama perjalanannya itu, Sabalenka juga mengutip kemenangan dari tiga pemain unggulan, termasuk salah satu pemain 10 besar dunia, Karolina Pliskova.

"Saya akan ingat bermain 17 set minggu ini. Itu yang akan saya ingat dari turnamen ini, luar biasa," celoteh Sabalenka sembari tertawa.

Keberhasilan menjadi runner-up di Eastbourne akan membawa Sabalenka naik 13 peringkat ke posisi 32 dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)