The Tartan Tornado Ikut Bersaing di WBSS Season 2

Minggu, 01 Juli 2018 - 16:12 WIB
The Tartan Tornado Ikut Bersaing di WBSS Season 2
The Tartan Tornado Ikut Bersaing di WBSS Season 2
A A A
GLASGOW - Penantang wajib gelar kelas welter junior atau kelas ringan super WBC, Josh Taylor, 27 tahun, memutuskan untuk ambil bagian dan turut bersaing dalam kejuaraan tinju World Boxing Super Series (WBSS) season kedua.

Belum lama ini, petinju berjuluk The Tartan Tornado itu berlaga melawan mantan juara dunia Viktor Postol dalam duel eliminasi akhir untuk menantang juara WBC. Pada kontes yang berlangsung di Glasgow itu, Taylor berhasil merebut kemenangan angka mutlak. (Baca juga: Robohkan Postol, Josh Taylor Raih Kemenangan Angka )

"Saya senang mendapat kesempatan untuk mengikuti kompetisi (WBSS) ini," tegas Taylor sebagaimana menukil dari Boxing News Online.

"Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menjadi juara dunia dengan multi badan tinju. Ini juga merupakan kehormatan besar untuk memperjuangkan trofi Muhammad Ali. Untuk menghormati petinju terbesar sepanjang masa," jelas pemilik rekor tanding 13-0, 11KO.

Meraih banyak keksuksesan di tingkat amatir, termasuk merebut emas Commonwealth Games 2014, Taylor akhirnya memutuskan memasuki dunia tinju profesional dan menjalani debutnya pada Juli 2015.

Sementara itu, dalam event WBSS season kedua, terdapat penambahan divisi, yakni kelas bantam dan kelas welter junior.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)