Race 2 MXGP Bangka, Giliran Herlings Nomor Satu

Minggu, 01 Juli 2018 - 22:04 WIB
Race 2 MXGP Bangka, Giliran Herlings Nomor Satu
Race 2 MXGP Bangka, Giliran Herlings Nomor Satu
A A A
PANGKALPINANG - Dominasi pembalap dari Tim Red Bull KTM Factory Racing dalam race kedua MXGP 2018 seri Indonesia di GOR Sahabuddin Pangkal Pinang, Bangka, berlanjut. Pada race kedua, giliran Jeffrey Herlings yang mengungguli rekan setimnya Antonio Cairoli.

Setelah menjadi yang tercepat dalam race pertama, Antonio Cairoli finis kedua dalam race selanjutnya dengan total waktu 35:09.237 dan poin 22. Sementara Herlings cukup jauh di depan dengan catatan waktu 34:59.818 dan mengumpulkan poin 25.

"Balapan tadi cukup ketat, tapi saya bisa tampil lebih baik dibanding race pertama," ujar Herlings dalam jumpa pers seusai balapan, Minggu (1/7).

Sementara, Cairoli mengaku dalam balapan kedua tersebut sempat cukup kesulitan akibat luka pada ibu jari yang dialaminya gara-gara terjatuh di race pertama. "Pada lap-lap akhir tangan saya sempat terasa kaku," tuturnya. Namun, pembalap berkebangsaan Italia tersebut mampu menunjukkan kemampuan serta pengalamannya hingga tetap finish di tempat kedua.

Pembalap dari Tim Monster Energy Yamaha Factory Romain Febvre yang di balapan sebelumnya berada di posisi kelima, secara mengejutkan finish di tempat ketiga dengan catatan waktu 35:38.593 dan meraih 20 poin. Selama balapan, Febvre bersaing ketat dengan pembalap Tim HRC Tim Gajser yang finish di posisi keempat dengan waktu 35:42.871 dengan poin 18.

Febvre mengatakan, kondisi fisiknya yang semakin membaik pascacedera di balapan Jerman mendukung performanya. Namun, dia mengaku trek berlumpur di sirkuit GOR Sahabuddin, Pangkal Pinang, Bangka cukup membuatnya kesulitan. Terutama saat sesekali harus menggunakan kaki untuk bertumpu saat balapan.

"Saya berusaha tidak terlalu sering menggunakan kaki agar sendi kaki tidak terlalu terbebani," tuturnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1007 seconds (0.1#10.140)