Menpora Tak Sabar Tunggu Pembukaan Asian Games 2018

Selasa, 03 Juli 2018 - 00:42 WIB
Menpora Tak Sabar Tunggu Pembukaan Asian Games 2018
Menpora Tak Sabar Tunggu Pembukaan Asian Games 2018
A A A
PANGKALPINANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengaku sudah tidak sabar lagi menanti pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang.

Segala persiapan mulai dari latihan atlet, hingga penyiapan venue pertandingan, serta kerja keras panitia pelaksana (INASGOC) membuat Menpora yakin bahwa Asian Games akan berjalan lancar seperti yang sudah direncanakan.

"Untuk persiapan Asian Games 2018 sudah dipersiapkan mulai dari venue, kesiapan atlet, dan infrastruktur lainnya. Kita sudah tidak sabar menanti pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus mendatang," ujar Menpora Imam Nahrawi kepada SINDOnews selepas event Indo MXGP di Pangkalpinang, Babel, akhir pekan kemarin.

Imam Nahrawi menjelaskan, khusus untuk Asian Games segala persiapan telah dilakukan, mulai dari sistem pengamanan, infrastruktur, termasuk juga pemusatan pelatihan bagi atlet yang bakal membawa nama baik Indonesia di mata dunia pada pesta olahraga terbesar di Asia ini.

"Belum lagi persiapan dilakukan oleh INASGOC sudah cukup optimal, termasuk penyiapan venue-venue pertandingan yang sebagian besar sudah siap digunakan," Imam Nahrawi menuturkan.

Hanya saja, lanjutnya, menyisakan sedikit penyempurnaan bersifat minor sehingga dapat dipastikan event akbar akan siap sebelum 18 Agustus 2018, yang akan menjadi upacara pembukaan Asian Games.

Alhasil, kesiapan inilah yang membuat Menpora sudah tak sabar lagi menunggu pelaksanaan event dunia multi cabang empat tahunan, Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7555 seconds (0.1#10.140)