Persib Rombak Skuat, Wildansyah-Billy Dipinjamkan, Kim Dirihat

Kamis, 05 Juli 2018 - 06:01 WIB
Persib Rombak Skuat, Wildansyah-Billy Dipinjamkan, Kim Dirihat
Persib Rombak Skuat, Wildansyah-Billy Dipinjamkan, Kim Dirihat
A A A
BANDUNG - Perombakan dilakukan Persib Bandung demi merampingkan skuat. Dua pemain dalam waktu dekat akan dilepas ke tim lain dengan status pinjaman, yakni bek tengah Wildansyah dan winger Billy Keraf.

Pelatih Maung Bandung Mario Gomez membenarkan rencananya untuk merampingkan skuat. "Iya, mereka dipinjamkan ke Borneo FC," ujar Gomez di Stadion Persib, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

Dengan peminjaman itu, kedua pemain tersebut diharapkan mendapatkan menit bermain lebih banyak. Sebab, selama ini keduanya kerap duduk di bangku cadangan.

Persib memang memiliki stok pemain cukup banyak dan berkualitas di posisi bek dan sayap. Jika dipaksakan tetap di Persib, dikhawatirkan mereka tidak berkembang.

"Mungkin di sana dapat lebih banyak menit bermain dibanding di sini. Karena di sini sudah banyak pemain yang menempati posisi mereka," ucap asisten pelatih Fernando Soler.

Jika mendapat menit bermain di tim lain, sekembalinya dari masa peminjaman, mereka diharapkan memiliki kemampuan yang lebih baik. Sehingga bisa lebih kompetitif untuk bersaing di skuad Persib musim depan.

Kepindahan Wildansyah dan Billy masih dalam proses dan tengah diurus manajemen kedua tim. "Lebih bagus di tim lain. Mungkin di tim lain mereka bisa lebih bagus dari sekarang," ungkap Soler.

Selain Wildansyah dan Billy, Persib juga berencana mengistirahatkan Kim Kurniawan. Gelandang bertahan itu hingga kini masih berkutat dengan pemulihan cedera patah pada tulang kakinya.

Cedera itu didapat saat Kim bermain melawan Persija Jakarta pada Liga 1 2017 lalu. Dia diperkirakan baru sembuh pada Agustus. Tapi, setelah itu pasti dibutuhkan waktu agar Kim fit 100% dan kembali menemukan performa terbaiknya. "Kim bukan dicoret. Kalau dicoret, mungkin sebelum kompetisi (sudah dilakukan)," jelas Soler.

Sosok Kim dinilai sebagai pemain berkualitas. Tapi, cedera memaksa Persib harus mencari jalan terbaik. Kim baru akan kembali jadi bagian tim setelah benar-benar sembuh
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)