Statistik Gol Mbappe di Piala Dunia 2018

Jum'at, 06 Juli 2018 - 17:31 WIB
Statistik Gol Mbappe di Piala Dunia 2018
Statistik Gol Mbappe di Piala Dunia 2018
A A A
NIZHNY NOVGOROD - Adu tajam penyerang akan tersaji pada laga perempat final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Uruguay versus Prancis di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam WIB. Dua kesebelasan sama-sama memiliki bomber haus gol selama tampil di Rusia.

Uruguay memiliki Edinson Cavani, sementara Prancis punya Kylian Mbappe. Uniknya, dua pemain yang sama-sama memperkuat Paris Saint Germain (PSG) sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol.

Tapi jelang pertandingan perempat final pelatih Uruguay, Oscar Tabarez dibuat frustrasi lantaran cedera yang menimpa Cavani. Tampil atau tidaknya pemain berambut gondrong melawan Prancis bahkan masih tanda tanya, tapi pelatih menaruh kepercayaan yang besar bahwa Cavani bakal pulih saat tampil melawan Prancis.

Prancis tentunya lebih diuntungkan ketimbang lawan. Mengingat Mbappe dalam kondisi bugar dan dalam empat pertandingan terakhir dia memiliki catatan yang fantastis.

Mbappe diketahui telah melakukan lima tembakan di Piala Dunia 2018. Dari lima tendangan itu, tiga di antaranya berakhir gol. Kehadiran pemain yang digadang-gadang penerus legenda sepak bola Brasil, Pele, bisa menjadi ancaman serius buat pertahanan Uruguay.

Sebelum terlalu jauh membahas mengenai kedua bomber maut tersebut. Tak ada salahnya untuk mengintip informasi atau fakta menarik jelang laga Uruguay versus Prancis:

Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Uruguay vs Prancis

Uruguay
1.

Prancis telah memenangkan satu dari delapan pertemuan sebelumnya melawan Uruguay (D4 L3). Terakhir kali kalah 0-1 dalam pertandingan persahabatan pada Juni 2013.

2.

Dalam pertandingan Piala Dunia, Uruguay tidak pernah kalah melawan Prancis (W1 D2).

3.

Uruguay telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia. Mereka tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai catatan lima kemenangan beruntun pada 1950 dan 1954.

4.

Ini adalah penampilan pertama Uruguay di perempat final Piala Dunia sejak 2010.



Prancis
1.

Ini akan menjadi pertandingan ke-81 Didier Deschamps selama menjabat sebagai pelatih Prancis. Pertandingan pertamanya terjadi pada 2012, saat itu laga melawan Uruguay berlangsung imbang 0-0.

2.

Prancis tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir Piala Dunia melawan tim Amerika Selatan (W5 D4), menjaga clean sheet di tujuh pertandingan tersebut.

3.

Prancis telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur Piala Dunia (tidak termasuk final).

4.

Kylian Mbappe telah mencetak tiga gol di turnamen ini. Dia merupakan pemain muda pertama yang mencetak gol sebanyak ini dalam Piala Dunia sejak Pele mencetak enam gol bagi Brasil pada tahun 1958.

5.

Pemain depan Prancis Kylian Mbappe telah melakukan lima tembakan di Piala Dunia 2018. Dari lima tendangan itu, tiga di antaranya berakhir gol.

6.

Pemain depan Prancis Antoine Griezmann telah mencetak enam gol dalam lima penampilan terakhirnya di babak sistem gugur turnamen besar (Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa).

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)