Babak 1 : Varane Bawa Prancis Unggul atas Uruguay

Jum'at, 06 Juli 2018 - 21:54 WIB
Babak 1 : Varane Bawa Prancis Unggul atas Uruguay
Babak 1 : Varane Bawa Prancis Unggul atas Uruguay
A A A
NIZHNY NOVGOROD - Prancis untuk sementara unggul atas Uruguay di babak pertama dalam laga perempat final Piala Dunia 2018. Gol cantik berhasil dilesakkan Raphael Varane di menit 40.

Pada pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018), Uruguay sebenarnya mencoba mengambil inisiatif serangan di awal laga. Meski minus Edinson Cavani dan hanya mengandalkan Luis Suarez, peluang berhasil diperoleh di menit keempat setelah Diego Laxalt mengirimkan umpan ke kotak penalti. Sayangnya, umpan tersebut tak bisa dimanfaatkan Cristhian Stuani.

Sebaliknya, Prancis mencoba bermain sabar. Mereka tak ingin terburu-buru membangun serangan mengingat ketatnya lini tengah pasukan Oscar Tabarez.

Memasuki menit 10, Prancis mulai menemukan celah untuk membongkar pertahanan Uruguay. Penguasaan bola pun berhasil mereka peragakan dan berhasil menembus kotak penalti.

Kylian Mbappe nyaris menyematkan namanya di papan skor andai saja tandukan kepalanya di menit 15 tidak melambung ke atas kiper uruguay yang dikawal Fernando Muslera. Uruguay juga coba membalas serangan Les Bleus. Sayangnya, kesempatan yang diperoleh tak membuahkan hasil.

Lama menggempur pertahanan Uruguay, tim asuhan Didier Deschamps akhirnya bisa juga mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Antoine Griezmann ke dalam kotak penalti. Tanpa diduga Varane berhasil menyambutnya dengan tandukan kepala mematikan.

Uruguay mencoba menambah tekanan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun kiper, Hugo Lloris berhasil menjadi penyelemat untuk menggagalkan tandukan Martin Caceres yang berdiri bebas di mulut gawang. Skor 1-0 pun bertahan sampai turun minum.


Susunan Pemain
Uruguay (4-1-2-1-2)
Fernando Muslera, Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt, Lucas Torreira, Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Cristhian Stuani
Cadangan : Guillermo Varela, Carlos Sanchez, Cristian Rodriguez, Giorgian De Arrascaeta, Martin Campana, Gaston Silva, Maximiliano Pereira, Maximiliano Gomez, Sebastian Coates, Jonathan Urretaviscaya, Martin Silva
Pelatih : Oscar Tabarez

Prancis (4-2-3-1)
Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, N'Golo Kante, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso, Olivier Giroud
Cadangan : Presnel Kimpembe, Thomas Lemar, Ousmane Dembele, Steven Nzonzi, Steve Mandanda, Adil Rami, Nabil Fekir, Djibril Sidibe, Florian Thauvin, Benjamin Mendy, Alphonse Areola
Pelatih : Didier Deschamps
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)