Enam Cabor Diandalkan Penuhi Target Masuk 10 Besar Asian Games

Minggu, 08 Juli 2018 - 20:08 WIB
Enam Cabor Diandalkan Penuhi Target Masuk 10 Besar Asian Games
Enam Cabor Diandalkan Penuhi Target Masuk 10 Besar Asian Games
A A A
SEMARANG - Kontingen Indonesia mematok target peringkat 10 besar pada perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatang.

Guna merealisasikan target tersebut, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Mulyana menyebutkan bahwa enam cabang olahraga (cabor) bakal menjadi andalan Indonesia untuk meraup medali sebanyak-banyaknya saat pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Cabor andalan kita tentunya ada pencak silat. Karena cabor ini asli dari Indonesia, atlet-atletnya selalu memberikan yang terbaik bagi kita," tandas Mulyana seusai menghadiri sosialisasi Asian Games 2018 dalam HUT ke-72 Bhayangkara di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/7).

Menurutnya, cabor andalan lainnya adalah paralayang, bulutangkis, jet ski, angkat besi dan panjat pinang. Pihaknya berharap, atlet-atlet yang bertanding di cabor tersebut terus menempa kemampuan terbaiknya untuk menyumbangkan pundi-pundi medali.

"Kami ingatkan kepada semua atlet agar jangan sampai terjadi insiden atlet yang sedang latihan mendapat gangguan dari oknum masyarakat tertentu. Jangan sampai cedera karena waktu kita semakin dekat," ujarnya.

Sebab itu, dia juga meminta doa serta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia supaya Asian Games bisa berjalan lancar dan sukses. Melalui kampanye bola glinding yang didukung penuh oleh atlet-atlet Jawa Tengah serta TNI/Polri, dia ingin menyosialisasikan Asian Games secara luas.

Mulyana menyatakan bahwa saat ini adalah waktunya menggalakan kebangkitan olahraga bagi bangsa Indonesia. Perhelatan Asian Games yang tinggal 39 hari lagi diharapkan menjadi momentum bagi para atlet untuk bersemangat dan berjuang untuk Merah Putih. "Target kita masuk 10 besar di Asian Games. Mudah-mudahan tercapai dengan waktu tinggal 39 hari lagi. Kita yakin mampu meraih target tersebut," harapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)