Susunan Pemain Prancis vs Belgia

Rabu, 11 Juli 2018 - 00:26 WIB
Susunan Pemain Prancis vs Belgia
Susunan Pemain Prancis vs Belgia
A A A
SAINT PETERSBURG - Tugas besar bakal dipikul timnas Prancis saat berhadapan dengan Belgia pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (10/7/2018) dini hari WIB. Pasalnya, laga yang memperebutkan tiket final ini dihadiri langsung oleh Presiden Emmanuel Macron.

Orang nomor satu di Prancis itu sengaja melakukan perjalanan ke ST Petersburg untuk menyaksikan penampilan anak asuh Didier Deschamps bertempur di lapangan hijau melawan skuat Belgia. Macron sepertinya ingin menjadi saksi hidup melihat keberhasilan The Bleus lolos untuk kedua kalinya ke final Piala Dunia.

Timnas Prancis terakhir kali menembus final di Piala Dunia pada 1998. Saat itu pula Zinedine Zidane dkk berhasil mengangkat trofi juara. Artinya, sudah 20 tahun, publik di Kota mode tak merayakan gelar bergengsi tersebut.

Tentunya kehadiran pria berusia 40 tahun tersebut memberikan motivasi tersendiri pada diri pemain. Kylian Mbappe dkk dapat memuaskan Macron yang sengaja datang ke Rusia hanya untuk memberikan dukungan kepada timnas Prancis.

Deschamps pun meresponnya dengan menurunkan skuat terbaik di pertandingan ini. Mbappe, Paul Pogba, dan Antoine Griezmann turun sebagai starter. Ketiga pemain ini akan memberikan kontribusi besar kepada Oliver Giroud.

Maklum, penyerang Arsenal itu belum berhasil memecahkan telur di Piala Dunia 2018. Dari lima pertandingan yang telah dijalaninya tak sebiji gol yang berhasil dicetaknya. (Baca juga: Preview Prancis vs Belgia: Adu Cerdik Juru Taktik )

Sementara Belgia, tak ingin kalah sebelum berperang. Roberto Martinez tetap menurunkan skema formasi menyerang seperti yang diperagakan Eden Hazard sewaktu menyingkirkan Brasil selaku kandidat juara di Piala Dunia 2018.

Singkat kata, duel di lini tengah akan menjadi tontonan yang menarik. Siapa yang mampu mengendalikan ritme permainan besar kemungkinan bakal mengantongi hasil positif.

Susunan Pemain
Susunan Pemain Prancis vs Belgia
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)