Jelang Final Piala Dunia, Deschamps: Pogba Jadi Kunci

Kamis, 12 Juli 2018 - 13:41 WIB
Jelang Final Piala Dunia,...
Jelang Final Piala Dunia, Deschamps: Pogba Jadi Kunci
A A A
MOSCOW - Prancis akan menghadapi Kroasia di partai final Piala Dunia 2018. Jelang laga puncak, pelatih Didier Deschamps menyinggung sosok gelandang Paul Pogba.

Menurut Deschamps, Pogba merupakan gelandang yang akan menjadi kunci permainan Prancis dalam upaya merebut gelar. Pemain tengah Manchester United tersebut, kata Deschamps, adalah benteng pertama dalam memutus aliran bola lawan.

"Semua pemain perlu disebutkan tetapi memang benar Pogba hampir di mana-mana. Tidak hanya soal serangan, tetapi Pogba juga efisien dalam pertahanan," kata Deschamps dikutip United Extra, Kamis (12/7/2018).

"Pogba adalah gelandang yang kreatif. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan di lapangan," lanjut Deschamps.

Pogba dan kolega akan menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium di Moscow, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Prancis terakhir kali memenangkan gelar Piala Dunia 1998. Sementara Kroasia memburu gelar perdana.

Tahun ini, Prancis lolos ke final setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0. Sementara Kroasia lolos ke laga puncak setelah menumbangkan Inggris dengan skor 2-1. (Baca juga: Inggris Menangis, Kroasia Catat Sejarah )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)