Perayaan Gelar Piala Dunia di Paris Berakhir Ricuh

Senin, 16 Juli 2018 - 05:07 WIB
Perayaan Gelar Piala Dunia di Paris Berakhir Ricuh
Perayaan Gelar Piala Dunia di Paris Berakhir Ricuh
A A A
PARIS - Kemenangan Prancis atas Kroasia di final Piala Dunia 2018 dirayakan secara masif oleh suporter baik di sekitar stadion di Moscow (Rusia) maupun di kota-kota besar di Prancis. Sayang, perayaan tersebut berbuntut kericuhan di Kota Paris.

Menurut Reuters, suporter Timnas Prancis yang larut dalam euforia kemenangan mulai turun ke jalan sejak Minggu (16/7/2018) sore waktu setempat. Ketika hari mulai gelap, ribuan suporter mulai berbuat ulah dengan melempari petasan ke segala sudut kota.

Polisi yang berjaga segera menghentikan tindakan tersebut. Namun, massa dalam jumlah besar yang terkonsentrasi di Champs-Elysees melakukan perlawanan dengan melempari petugas menggunakan petasan dan botol minuman.

Belum jelas jumlah korban maupun kerugian dalam bentrokan tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak kepolisian di Kota Paris.

Tim nasional sepak bola Prancis baru saja memastikan gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada partai final, mereka sukses mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. (Baca juga: Prancis Kampiun Piala Dunia 2018 Usai Kandaskan Kroasia )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)