Liverpool Kalah, Juergen Klopp Puji Penampilan Christian Pulisic

Senin, 23 Juli 2018 - 09:40 WIB
Liverpool Kalah, Juergen...
Liverpool Kalah, Juergen Klopp Puji Penampilan Christian Pulisic
A A A
CHARLOTTE - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan Christian Pulisic. Dua gol berhasil dipersembahkan buat Borussia Dortmund untuk membawa kemenangan 3-1 dalam ajang turnamen pramusim International Champions Cup.

Sebenarnya pada laga yang berlangsung di Bank of America Stadium, Senin (23/7/2018) dinihari, The Reds unggul lebih dulu lewat aksi Virgil van Dijk di menit 25. Tapi, keunggulan tersebut bisa disamakan Pulisic di menit 66 dan ia kembali menambah golnya di menit 89. Kemenangan klub yang pernah diasuh Klopp itu dilengkapi Jacob Bruun Larsen di menit 90. (Baca juga : Dortmund Permak Liverpool di ICC 2018 )

Pulisic merupakan pemain incaran Klopp. Sejak awal bulan ini nama pemain muda tersebut terus menjadi pusat perhatian pemberitaan media Inggris. Klopp terang-terangan kesengsem ingin menggunakan jasa Pulisic.

Usai pertandingan seperti dikutip ESPN, Klopp mengatakan tidak melihat sesuatu yang baru diri Pulisic. "Saya hanya melihat sedikit lebih tua dan tato baru," ujarnya berkelakar.

"Dia pemain yang sangat terampil dan tidak mengejutkan jika melihat penampilannya. Dia pemain yang cerdas dan Amerika Serikat (negara asal Pulisic) membutuhkan pemain seperti ini. Dia sendiri tak bisa melakukannya sendiri."

Dengan usianya yang masih 18 tahun, Klopp menyarankan agar tidak memberikan tekanan padanya. "Semoga Anda memiliki banyak lagi dari mereka dan kemudian memainkan sepak bola dengan sukses di masa depan. Jika Belgia dan Irlandia bisa ke Piala Dunia begitu juga dengan Amerika Serikat. Saya pikir dia aka baik-baik saja."

Sementara mengomentari hasil pertandingan pelatih asal Jerman itu bisa menerima kekalahan. "Kami selalu mengatakan sepak bola adalah hasil dan hari ini kami kalah. Dortmund mencetak tiga gol, sedang kami hanya satu gol. Itu adalah hasil yang adil."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)