Api Obor Asian Games Sempat Padam saat Dibawa Berselancar

Senin, 23 Juli 2018 - 18:01 WIB
Api Obor Asian Games Sempat Padam saat Dibawa Berselancar
Api Obor Asian Games Sempat Padam saat Dibawa Berselancar
A A A
BADUNG - Api obor Asian Games sempat mati saat dibawa berselancar oleh Hamis Daud di Pantai Kuta, Badung, Senin (23/7). Api obor Asian Games dibawa dari Negara, Jembrana kemudian melewati Jalan Sempidi, menuju Pantai Kuta.

Setiba di Pantai Kuta langsung diterima oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani dan dibawa lari ke Pantai Kuta. Setelah tiba di Pantai Kuta, api obor Asian Games diserahkan ke Hamish Daud untuk dibawa berselancar.

Ke tengah pantai, Hamish Daud menumpang speedboat, sebelum naik di atas papan selancar. Namun, ketika beraksi di papan selancarnya, Hamish Daud digulung ombak dan jatuh. Setelah jatuh suami dari arti penyanyi Raisa itu kembali ke bibir pantai dan mencari korek api untuk menyalakan obor. "Mana korek? mana korek?" tanyanya.

Tidak lama kemudian obor yang dibawa oleh Hamish Daud itu dinyalakan lagi dengan obor lainnya. Setelah itu diserahkan lagi kepada Menko PMK, Puan Maharani. Saat itu Menteri Puan Maharani disambut oleh Hanoman dan tarian kecak. Sesampainya di depan panggung, api obor Asian Games itu diserahkan kepada Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

Puan Maharani mengatakan, ini kota kelima yang didatangi dan kota ke-10 untuk torch relay Asian Games 2018. "Sosialisasi mulai hangat. Semua mulai tahu bahwa akan ada Asian Games 2018. Di mana tinggal 27 hari lagi, Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus 2018," jelasnya.

Dia menerangkan, gaungnya Asian Games ini harus terdengar di seluruh Indonesia, maka dari itu dilakukan torch relay Asian Games 2018 di 18 Provinsi.

Hal itu agar semua tahu bahwa Asian Games di Indonesia. Dan biar semua orang tahu bahwa setelah 57 tahun terulang kembali diadakan di Indonesia. Adanya Gelora Bung Karno di Jakarta itu juga karena Asian Games. "Kami ingin semua 45 negara tahu bahwa Asian Games itu ada di Indonesia," ungkapnya.

Usai dari Gubernur Bali, kemudian acara tersebut diisi dengan tarian kecak dan barong. Lalu Puan Maharani menyerahkan api obor Asian Games kepada Hamish Daud untuk dibawa ke Tanah Lot, Tabanan.

Saat ini api obor Asian Games sedang dibawa ke Tanah Lot, Tabanan, dan kemudian akan dibawa ke Istana Tampak Siring, Gianyar.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6739 seconds (0.1#10.140)