Timnas Hoki India Bidik Emas Asian Games 2018

Selasa, 24 Juli 2018 - 17:41 WIB
Timnas Hoki India Bidik Emas Asian Games 2018
Timnas Hoki India Bidik Emas Asian Games 2018
A A A
NEW DELHI - Tim nasional hoki India menargetkan medali emas di Asian Games 2018. Hal itu diutarakan oleh Rupinder Pal Singh yang berposisi sebagai fullback.

Rupinder menyebut optimisme mereka muncul setelah mencetak comeback atas Selandia Baru pekan lalu. Kemenangan itu menjadi modal berharga mereka sebelum bertolak ke Indonesia.

"Secara pribadi, bermain melawan tim berkualitas seperti Selandia Baru yang memenangkan perak di Commonwealth Games adalah hal yang penting. Karena saya telah kehilangan aksi di Piala Champions, saya merasa harus menemukan irama menjelang Asian Games," kata Rupinder.

Commonwealth Games di bulan April merupakan penampilan terakhir Rupinder bersama timnas hoki India. Sebuah cedera memaksa Rupinder absen di Piala Champions.

Sementara itu, Timnas Hoki Indonesia juga membidik medali emas di Asian Games. Meski sadar skuat Merah Putih bukan unggulan di ajang tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) Yus Adi Kamrullah yakin timnya mampu bersaing.

Menurutnya, Hoki Indonesia sudah menjalani program pembinaan yang telah menghasilkan berbagai prestasi di kancah Internasional, salah satunya berhasil merebut medali di SEA Games 2017 Malaysia.

"Di SEA Games Malaysia 2017, tim hoki putra dan putri secara mengejutkan mampu menyumbangkan dua medali perak. Terakhir, prestasi Indonesia meraih medali pada SEA Games Jakarta 1987," kata Yus Adi Kamrullah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)