Insiden Salah Tangkap 'Nodai' Tour de France 2018

Jum'at, 27 Juli 2018 - 02:00 WIB
Insiden Salah Tangkap Nodai Tour de France 2018
Insiden Salah Tangkap 'Nodai' Tour de France 2018
A A A
COL DU PORTET - Ada kejadian unik saat rombongan pesepeda Tour de France melintasi pegunungan Col du Portet, Kamis (26/7/2018). Di tengah perlombaan, juara empat kali Chris Froome ditangkap polisi karena dikira penyusup.

Kejadian bermula ketika bintang Tim Sky berusia 33 tahun itu menuruni puncak Col du Portet usai menyelesaikan etape ke-17. Karena rute perlombaan melintasi wilayah puncak yang bersuhu rendah, Froome berinisiatif menggunakan jaket.

Jaket berwarna gelap menutupi seluruh atribut balap di tubuh Froome, sehingga tidak ada yang mengenali juara dunia itu sebagai salah satu peserta lomba. Saat rombongan pesepeda turun dari leher pegunungan Col du Portet, Froome disergap seorang perwira polisi.

Menurut Daily Mail, Froome sampai-sampai mengumpat perwira polisi tersebut dengan kata-kata kasar. Namun, dari foto-foto yang diunggah tidak nampak penyesalan di wajah sang polisi.

Juru bicara Tim Sky menyebut insiden tersebut sebagai salah paham. Sementara juru bicara polisi Prancis mengatakan personelnya hanya menjalankan tugas sesuai prosedur.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4498 seconds (0.1#10.140)