MU Incar Poin Penuh, Barito Putera Tak Mau Malu

Sabtu, 28 Juli 2018 - 03:02 WIB
MU Incar Poin Penuh, Barito Putera Tak Mau Malu
MU Incar Poin Penuh, Barito Putera Tak Mau Malu
A A A
BANJARMASIN - Madura United FC melakukan perjalanan ke Banjarmasin dalam laga pertamanya di putaran kedua Liga 1 2018. Tim besutan Gomes de Oliviera itu akan menantang tuan rumah PS Barito Putera di Stadion 17 Mei, Sabtu (28/7).

Menghadapi laga berat ini, Laskar Sape Kerrab membawa kekuatan 18 penggawanya. Menurut sang pelatih, para pemain yang dibawanya ini merupakan pasukan siap tempur.

"Mereka adalah pemain yang pasti dan siap menghadapi pertandingan. Kami berharap bisa meraih poin penuh di kandang Barito Putra nantinya," tandas Gomes seperti dilansir laman Liga Indonesia.

Dengan kekuatan yang ada disertai keinginan yang keras untuk memperbaiki posisi di klasemen, pelatih berkebangsaan Brasil itu pun bertekad meraup poin maksimal.

Sementara itu, kolega Gomes, Jacksen F Tiago, yang mengarsiteki Barito Putera, tentu tak mau malu di hadapan pendukungnya. Armada Laskar Pangeran Antasari memiliki antusiasme yang sangat tinggi menyambut permainan ini.

"Pertandingan besok (28/7) penting bagi kita. Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, kita ingin meraih hasil maksimal di hadapan pendukung sendiri. Semoga Barito bisa manfaatkan momentum itu," ungkap Jacksen.

Barito Putera memiliki kesempatan yang sangat besar untuk mengambil puncak pimpinan klasemen dari Persib Bandung. Hanya dengan berselisih satu poin, maka Barito Putera wajib menang untuk menggusur Maung Bandung, yang saat ini mengantongi poin 29.

Di antara kontestan Liga 1 lainnya, Barito Putera merupakan tim yang sangat produktif. Hingga 17 pertandingan, mereka telah menyarangkan 30 gol. Kendati demikian, Jacksen berharap skuatnya tetap membumi.

Para pemain Barito Putera diminta untuk tetap konsentrasi penuh, karena Madura United bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. "Madura United merupakan kekuatan baru dalam sepakbola Indonesia. Mereka punya pemain di atas rata-rata dan pemain asing berkualitas. Tapi Barito Putera sudah fokus untuk pertandingan nanti," ulas Jacksen.

Perkiraan Starting Line-up Kedua Tim

Barito Putera (4-3-3)
Aditya Harlan; Rony Beroperay, Aaron Evans, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin; Mathias Cordova, Paulo Sitanggang, Juan Pablo Pino; Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora, Samsul Arif Munip.
Cadangan: Dian Agus Prasetyo, Muhammad Rifqi, Fajar Handika, Musafri, Jeki Arisandi, Rafi Syarahil, Bijahil Chalwa.
Pelatih: Jacksen F. Tiago.

Madura United (4-3-3)
Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama; Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar; Greg Nwokolo, Alberto de Paula, Bayu Gatra.
Cadangan: Hery Prasetyo, Alfath Fathier, Adep Berlian, Lucky Wahyu, Rizky Dwi, Engelberd Sani, Imam Bagus.
Pelatih: Gomes de Oliviera.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)