Rekrutan Anyar Barcelona Dapat Aplaus, Cetak Gol Brilian ke Gawang Totenham

Minggu, 29 Juli 2018 - 14:15 WIB
Rekrutan Anyar Barcelona Dapat Aplaus, Cetak Gol Brilian ke Gawang Totenham
Rekrutan Anyar Barcelona Dapat Aplaus, Cetak Gol Brilian ke Gawang Totenham
A A A
PASADENA - Playmaker anyar Barcelona asal Brasil Arthur Melo melakoni debut positif. Arthur sukses membawa Blaugrana menang atas Tottenham Hotspur dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (28/7/20180 waktu lokal atau Minggu (29/7/2018) siang WIB.

Barcelona menang adu penalti 5-3 setelah laga berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal. Munir El Haddadi membuka keunggulan Barca mellaui gol di menit ke-15, dan Arthur menggandakan keunggulan melalui gol brilian di menit ke-29. Arthur mendapat bola di tepi kotak, mengendalikannya, dan menembaknya ke pojok atas gawang Paulo Gazzaniga dengan kaki kanannya.

Debut Arthur mendapat aplaus media Spanyol. Laporan Sport.es, Athur bermain dengan cerdas, menunjukkan sentuhan dan gerakan yang baik. Bermain dengan cepat dan mudah bergerak. Mantan gelandang Gremio yang mengenakan jersey nomor 4, menunjukkan kelasnya di laga itu. Arthur tidak tunduk meski di bawah tekanan Tottenham.

Namun, di babak kedua Pelatih Ernesto Valverde hampir mengganti seluruh pemainnya dengan pemain lapis kedua. Efeknya, Heung-Min Son membuat gol untuk Tottenham pada menit ke-73, dan Georges N'Koudou membuat kedudukan imbang 2-2 di menit ke-75. Laga pun diakhiri dengan adu penalti. Seluruh algojo Barcelona sukses mengeksekusi, sedangkan Tottenham
Barceona unggul 5-3.