Kandas di Tangan Pasangan China, Begini Penjelasan Hafiz/Gloria

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 00:01 WIB
Kandas di Tangan Pasangan China, Begini Penjelasan Hafiz/Gloria
Kandas di Tangan Pasangan China, Begini Penjelasan Hafiz/Gloria
A A A
NANJING - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dihadang unggulan pertama di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Dalam dua game langsung, Hafiz/Gloria tunduk dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) dengan skor 15-21, 13-21.

Dikutip Badminton Indonesia, faktor non teknis menjadi kendala utama bagi Hafiz/Gloria dalam memetik kemenangan di laga yang berlangsung di stadion Youth Olympic Sports Center ini.

"Kami sering merasa tidak yakin dengan pukulan kami, seperti ragu apakah bisa mematikan lawan dengan pukulan itu. Sementara lawan keunggulannya adalah bermain konsisten, kalau kami bisa konsisten mungkin poinnya akan rapat," kata Hafiz setelah pertandingan.

"Kami sudah dapat gelar di Thailand Terbuka 2018, seharusnya kami lebih yakin lagi di lapangan. Kami tekankan kepada diri kami kalau kami sudah punya modal, bukan seperti dulu lagi, jadi kami harus lebih yakin," tambahnya.

"Di pertandingan tadi kami memang merasa banyak yang tidak pas 'touch' nya. Sekalinya sudah enak mainnya dan dapat poin, hilang lagi dan susah untuk konsisten," tambah Gloria.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tak berhasil melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan unggulan ketiga, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan skor 15-21, 21-19, 24-26.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)