Persipura Jayapura Bantai PS Barito Putera

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 15:47 WIB
Persipura Jayapura Bantai PS Barito Putera
Persipura Jayapura Bantai PS Barito Putera
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura sukses memetik poin sempurna di pekan ke-19 Liga 1 2018. Sempat tertinggal di menit awal pertandingan, Persipura menang 5-1 atas PS Barito Putera.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Mandala, Sabtu (4/8/2018) siang WIB, Persipura kebobolan lebih dulu di menit awal pertandingan. Tim tamu, PS Barito Putera membuka keunggulan di menit ke-5 melalui Samsul Arif memanfaatkan umpan dari Rizky Pora. Tendangan dari dalam kotak penalti yang dia lepaskan sebelumnya sempat membentur tiang kanan gawang.

Setelah papan skor berubah 0-1, pertandingan berjalan semakin alot. Kedua tim silih ganti melakukan serangan. Kendati demikian, Persipura baru mendapatkan peluang pertamanya di menit ke 30. Sundulan yang dilakukan Hilton masih berada tipis di atas mistar gawang.

Setelah peluang tersebut, praktis Persipura semakin tampil percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 41 melalui eksekusi penalti Hilton Morera setelah sebelumnya salah satu pemain PS Barito melakukan handsball di kotak penalti. Skor 1-1 pun menutup pertandingan di paruh pertama.

Di babak kedua, untuk mendobrak daya gedor, PS Barito Putera menurunkan striker Marcel Sacramento yang baru saja direkrut dari Persipura. Dia masuk menggantikan Ady Setiawan di menit ke 46. Namun perubahan starategi tersebut tidak berjalan mulus. Ali-alih mengusai jalannya pertandingan, mereka justru tertekan.

Akhirnya, pertahanan PS Barito goyah di menit ke 62. Striker Persipura, Boaz Solossa sukses melesakan gol lewat tendangan setengah voli spektakuler yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti. Persipura unggul 2-1.

Selang lima kemudian, PS Barito harus kehilangan salah satu pemainnya setelah Aaron Evans mendapat kartu kuning keduanya. Unggul jumlah pemain, Persipura semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berhasil menambah derita lawannya. Tendangan sudut dari Ian Louis mampu diteruskan melaui sundulan Addison Alves di menit ke 68. Persipura unggul 3-1.

Tak puas dengan tiga gol, Persipura justru meningkatkan tempo pertandingan. Kerja keras mereka membuahkan hasil. Umpan dari Addison Alves diteruskan sangat baik melalui tendangan kaki kiri Gunansar Mandowen di menit ke 73. Perispura unggul 4-1.Saat pertandingan tampaknya akan berakhir dengan skor 4-1, Persipura mampu memanfaatkan peluang di menit- menit akhir pertandingan. Addison Alves berhasil membukukan gol keduanya di laga ini pada menit ke 90 +1. Persipura pun menutup pertandingan dengan menang telak 5-1.
Hasil positif ini membuat Persipura naik ke peringkat tujuh klasemen dari semula 11. Ini merupakan kemenangan perdana mereka dari empat laga terakhir. Sementara hasil minor ini, membuat posisi PS Barito Putera tak bergerak. Mereka masih menempati urutan ke tiga klasemen Liga 1 dengan perolehan 29 angka.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1154 seconds (10.177#12.26)