Buzarnescu Enggak Nyangka Bisa Juara di Silicon Valley

Senin, 06 Agustus 2018 - 07:09 WIB
Buzarnescu Enggak Nyangka Bisa Juara di Silicon Valley
Buzarnescu Enggak Nyangka Bisa Juara di Silicon Valley
A A A
SAN JOSE - Petenis tunggal putri Rumania, Mihaela Buzarnescu merebut trofi WTA perdana dalam kariernya. Unggulan nomor lima itu meraihnya di turnamen perdana Silicon Valley Classic 2018 di San Jose, Amerika Serikat.

Dalam final turnamen pengganti Stanford Classic itu, Buzarnescu hanya kehilangan satu game ketika menaklukkan Maria Sakkari dari Yunani dua set langsung 6-1, 6-0. Buzarnescu menjadi pemain keenam yang memenangkan gelar pertamanya sejauh musim ini.

Sebelumnya, Buzarnescu hanya mampu dua kali tampil sebagai runner-up, yakni saat di Hobart International melawan Elise Mertens, dan Petra Kvitova di Praha. Dengan menyabet gelar perdananya ini, Buzarnescu pun untuk kali pertama menembus daftar peringkat 20 besar dunia.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain lagi dan mencapai level ini. Benar-benar luar biasa... dan saya sangat senang akan terpampang di poster tahun depan," seru Buzarnescu usai pertandingan, seperti dilansir WTA Tennis.

Setahun yang lalu, petenis 30 tahun ini menempati peringkat 142 dunia, namun di awal pekan ini dia bakal menduduki peringkat terbaik dalam kariernya, yakni urutan 20 dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8498 seconds (0.1#10.140)