Atlet dan Ofisial Korea Utara Puas dengan Kampung Atlet Asian Games 2018

Senin, 13 Agustus 2018 - 13:18 WIB
Atlet dan Ofisial Korea Utara Puas dengan Kampung Atlet Asian Games 2018
Atlet dan Ofisial Korea Utara Puas dengan Kampung Atlet Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Korea Utara termasuk dalam 12 negara pertama yang sudah tiba di Kampung Atlet Asian Games 2018 di Kemayoran, Jakarta Utara. Para atlet dan ofisial Korea Utara dikabarkan senang dan puas dengan kondisi kampung atlet tersebut.

Informasi tersebut ditegaskan Wakil Presiden Kehormatan Dewan Olimpiadea Asia OCA, Wei Jizhong, setelah menggelar diskusi bersama 12 delegasi negara peserta. Pertemuan ini dilakukan untuk melakukan peninjauan terhadap negara konstestan Asian Games 2018.

Wei setelah mengunjungi perkampungan atlet langsung menggelar pembiacaaran dengan perwakilan dari 12 negara tersebut. Dan diantarnya bertemu dengan Won Kil U, Chef de Misson Korea Utara dan wakil presiden Komite Olimpiade Nasional.

Dalam pertemuan itu, Won telah memberi penghargaan khusus kepada Wei atas usahanya membantu atlet Korea Utara untuk menyukseskan Asian Games 2018. "Kami punya 30 atlet di sini. Kami tiba kemarin malam. Mr Wei telah memainkan peran yang sangat penting dalam persiapan untuk Asian Games," ucapnya di kutip ITG, Senin (13/8/2018).

"Sekarang kami di sini kita dapat menyaksikan kemajuan yang baik dan keberhasilan panitia pelaksana, dan kami berterima kasih kepada Wei atas saran bagus yang dia berikan."

Setelah dilakukan pertemuan dengan para atlet dan melakukan peninjauan terhadap kampugn atlet, Wei berjanji akan melaporkan hasil pantauan kepada Presiden organisasi Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah.

"Mereka semua puas dengan kampung atlet yang baru - dan jika mereka puas maka saya puas. Mereka sangat senang dengan kantor untuk staf NOC (Komite Olimpiade Nasional), ruang makan dan ruangan untuk para atlet," kata Wei

"Umpan balik mereka positif jadi saya akan melaporkan ini kepada Presiden OCA," pungkasnya.

Kampung Atlet Asian Games 2018 terdiri dari tujuh gedung bertingkat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju kompleks olahraga Gelora Bung Karno. Salah satu dari tujuh menara ditempati oleh tenaga kerja, dan enam lainnya dapat menampung 14.000 atlet dan para pejabat.

Hingga Sabtu, 11 Agustus, sekitar 1.000 atlet dan ofisial sudah tiba di Kampung Atlet Asian Games 2018. Rencananya, tempat tersebut akan diisi oleh 12 ribu ofisial dan atlet.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1154 seconds (0.1#10.140)