alexametrics

Asian Games 2018

Eko Yuli Raih Emas Asian Games 2018, Pelatih: Ini Sejarah!

loading...
Eko Yuli Raih Emas Asian Games 2018, Pelatih: Ini Sejarah!
Eko Yuli Raih Emas Asian Games 2018, Pelatih: Ini Sejarah!
A+ A-
JAKARTA - Eko Yuli Irawan mengukir sejarah dengan memenangkan medali emas Asian Games 2018 dari cabang angkat besi. Pelatih Dirja Wiharja mengaku sangat bangga menyaksikan penampilan anak asuhnya.

Bertanding di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8/2018), Eko Yuli mencatat angkata terbaik dengan total angkatan 311 kg. Dia mengalahkan lifter Vietnam Trinh Van Vinh yang hanya mampu mencatat total angkatan 299kg.

Sementara itu, medali perunggu direbut Ergahev Adkhamjon dari Uzbekistan dengan angkatan 298. Keberhasilan Eko Yuli semakin manis setelah aksinya disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi.



Pelatih Eko Yuli, Dirja Wiharja, mengatakan penampilan anak asuhnya sangat membanggakan. Apalagi, ini merupakan kali pertama cabang angkat besi menyumbang emas di Asian Games 2018.

"Eko sudah mencatat sejarah angkat besi. Ini pertama kali kita (cabang angkat besi, red) dapat medali emas. Mudah-mudahan di Asian Games mendatang bisa konsisten," kata Dirja kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).

Saat momen pengibaran bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang, Eko terlihat begitu emosional. Dia tak kuasa membendung air mata usai memastikan emas kelima Indonesia. (Baca juga: Eko Yuli Persembahkan Emas untuk Indonesia dari Angkat Besi)
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top