Barcelona Tunjukkan Superioritas Saat Melawan Real Valladolid

Senin, 27 Agustus 2018 - 11:47 WIB
Barcelona Tunjukkan Superioritas Saat Melawan Real Valladolid
Barcelona Tunjukkan Superioritas Saat Melawan Real Valladolid
A A A
VALLADOLID - Barcelona mendapat sejumlah hal positif saat bertandang ke markas Real Valladolid. Selain membawa pulang angka penuh, El Azulgrana juga dapat kabar gembira mengenai masa depan salah satu pemainnya.

Barcelona mengalami hambatan ketika bertanding di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Minggu (26/8). Buruknya kondisi rumput dan lapangan, membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan. Rumput di stadion tidak terpasang dengan baik dan mudah terangkat. Alhasil, jalannya pertandingan tidak sesuai harapan Barcelona.

Untungnya, tim asuhan Erbesto Valverde itu masih bisa meraih kemenangan 1-0 lewat gol Ousmane Dembele (57). “Kondisi lapangan sangat mengecewakan. Bukan saja kami tidak bisa bertanding dengan optimal, juga ada potensi terkena cedera. Kami sedih. Yang harus menderita kerugian adalah kami. Ini tidak adil,” ucap bek Barcelona Gerard Pique dilansir marca.

Keluhan serupa diutarakan Valverde. Dia menyayangkan mengapa Valladolid tidak memperhatikan kondisi lapangan dengan baik. Sebab itu sangat berpengaruh terhadap jalannya pertandingan. “Kondisi lapangan punya pengaruh besar terhadap pertandingan. Saya tidak mengatakan kami dan Valladolid bukan elemen lainnya. Tapi, para pemain jadi sering tersandung. Ada pemain kami yang cedera,” ucapnya.

Itu sebabnya, Valverde sangat gembira Barcelona masih bisa meraih kemenangan. Terlebih berkat hasil positif ini, Barcelona bisa meraih enam angka pada awal kompetisi. Sebelumnya Lionel Messi dkk menggasak Deportivo Alaves 3-0 saat partai pertama. Selain angka penuh, Barcelona juga mendapat kabar gembira lainnya.

Disebutkan Ivan Rakitic mengucapkan janji setia. Gelandang asal Kroasia itu menegaskan tidak punya alasan meninggalkan Camp Nou. “Ada banyak pembicaraan dan spekulasi. Tapi, saya sudah mengambil keputusan. Saya akan tetap tinggal di sini. Sebab banyak kesenangan di sini. Jujur saja, tidak ada hal lebih baik ketimbang terus mengenakan seragam ini,” kata Rakitic.

Pernyataan Rakitic membuat kamar ganti Barcelona semakin kondusif. Maklum, sebelumnya pemain berusia 30 tahun itu santer diberitakan bakal dibeli Paris Saint Ger main (PSG) seharga 90 juta euro.
“Ada beban selama beberapa hari terakhir. Tapi, saya menyadari bahwa hal paling indah adalah tetap menjadi bagian dari Barcelona. Tidak ada klub yang bisa memberikan lebih dibanding apa yang saya dapatkan di Barcelona,” ucap mantan bintang Sevilla itu.

Janji setia Rakitic mendapat respons dari Valverde. Pelatih asal Spanyol itu senang karena tidak akan kehilangan salah satu pemain andalannya. Dia gembira karena Barcelona masih bisa memakai jasanya. “Rakitic salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tahu bagaimana kami bertanding. Dia aset penting bagi klub ini. Sejak awal saya sudah berniat mempertahankan Rakitic. Saya berharap dia akan terus tinggal bersama kami,” kata Valverde.

Peran Rakitic cukup penting bagi Barcelona dalam upayanya mempertahankan titel Primera Liga. Walau sekarang belum memberi kontribusi, musim lalu dia bisa menyumbang lima assist dan satu gol dari 35 partai Primera Liga. Kemampuan Rakitic juga diperlukan guna mengimbangi kekuatan rival yang sejauh ini menunjukkan performa bagus, di antaranya Atletico Madrid. Los Rojiblancos menunjukkan kekuatannya dengan mengalahkan Rayo Vallecano 1-0 lewat gol Antoine Griezmann (63) di Estadio Wanda Metropolitano.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)