Danny Garcia 100 Persen Siap Jadi Juara Dunia Lagi

Rabu, 05 September 2018 - 16:26 WIB
Danny Garcia 100 Persen Siap Jadi Juara Dunia Lagi
Danny Garcia 100 Persen Siap Jadi Juara Dunia Lagi
A A A
BROOKLYN - Danny Garcia, yang pernah memenangkan kejuaraan tinju dunia kelas welter junior dan kelas welter, menunda keinginannya naik ke kelas welter super (kelas menengah junior) guna mendapatkan kembali sabuk juara kelas welter WBC.

Petinju berjuluk The Swift itu akan bertarung memperebutkan gelar kelas welter WBC yang lowong dengan mantan juara dunia Shawn Porter di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat pada 9 September nanti.

"Saya 100 persen siap menjadi juara dunia lagi. Saya sudah bekerja keras, saya termotivasi dan apa pun yang dibawa Porter tidak akan berhasil," ucap Garcia seperti dilansir Boxing Scene.

"Saya tidak tahu apakah pertarungan saya berikutnya akan berada di divisi yang lain, tetapi saya pastinya memiliki dalam rencana untuk naik dan memenangkan lebih banyak gelar," sambung pria kelahiran 20 Maret 1988.

Garcia kali pertama menyabet sabuk juara kelas welter WBC pada Januari 2016 saat mengalahkan Robert Guerrero. 10 bulan kemudian dia mencetak kemenangan TKO atas Samuel Vargas.

Satu-satunya penampilannya di tahun lalu berakhir dengan kekalahan. Maret 2017, Garcia menderita kekalahan angka split dalam pertempuran penyatuan gelar versus juara WBA, Keith Thurman.

Saat kembali ke ring, Februari lalu, Garcia sukses menang TKO atas Brandon Rios di Las Vegas, AS. "Untuk pertarungan tersebut, saya super siap dan para penonton adalah saksinya," tandas Garcia.

"Pada malam 8 September (waktu setempat), kami harus melihat apakah Porter mampu menahan. Kami akan melihat yang mana dari keduanya memiliki keinginan lebih untuk menang. Saya selalu memaksakan diri sampai batas dan saya akan siap untuk Porter," ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Garcia menegaskan bahwa dirinya fokus untuk menjadi juara dunia empat kali. "Itulah tujuan saya dan pada akhirnya saya akan mencapainya," pungkas Garcia.
Tale of The Tape
Shawn PortervsDanny Garcia
27 Oktober 1987Lahir20 Maret 1988
Amerika SerikatAsalAmerika Serikat
170cmTinggi174cm
177cmJangkauan174cm
ShowtimeJulukanSwift
OrthodoxStanceOrthodox
28 (17KO)Menang34 (20KO)
2Kalah1
1Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)