Demi Kepetingan Negara, Djanur Bangga Irfan Jaya Gabung Timnas

Kamis, 06 September 2018 - 18:31 WIB
Demi Kepetingan Negara, Djanur Bangga Irfan Jaya Gabung Timnas
Demi Kepetingan Negara, Djanur Bangga Irfan Jaya Gabung Timnas
A A A
SURABAYA - Menjalani laga pertama Liga 1 2018 pasca libur Asian Games 2018, Persebaya Surabaya akan kehilangan salah satu pilar lini serangnya. Ya, winger andalan Green Force, Irfan Jaya bakal absen dalam menghadapi PS Tira.

Pemilik nomor punggung 41 di skuat Bajol Ijo itu mendapatkan panggilan tim nasional dan harus terbang ke Jakarta akhir pekan ini. Sebagaimana diketahui, timnas Merah Putih akan bertanding melawan Mauritius dalam laga persahabatan agenda FIFA yang berlangsung di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9).

Pada hari yang sama dengan pertandingan timnas Indonesia vs Mauritius, Persebaya menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih anyar Persebaya, Djadjang Nurdjaman pun menyambut pemanggilan Irfan Jaya ke timnas dengan senang. "Saya senang dan ikut bangga dengan Irfan Jaya yang dipanggil timnas untuk melakoni FIFA matchday," tandas pelatih yang biasa disapa Djanur seperti dilansir situs resmi Persebaya, Kamis (6/9).

Tenaga Irfan Jaya sendiri sebenarnya sangat dibutuhkan Persebaya untuk menghadapi PS Tira, namun, kata Djanur, demi kepentingan membela negara, pihaknya tidak akan menghalang-halanginya.

Selama memperkuat Persebaya di Liga 1 musim ini, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu sudah mencatat lima gol dan dua assist. Musim lalu, saat membawa Persebaya menjuarai Liga 2, Irfan Jaya juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga 2.

Ketika mengantar timnas ke babak 16 besar Asian Games 2018, pemain berusia 22 tahun itu melesakkan dua gol dari empat pertandingan yang dimainkannya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)