Perayaan Haornas 2018 Janjikan Kemegahan

Sabtu, 08 September 2018 - 21:00 WIB
Perayaan Haornas 2018 Janjikan Kemegahan
Perayaan Haornas 2018 Janjikan Kemegahan
A A A
TERNATE - Panitia pelaksana Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 menjanjikan kemegahan. Setidaknya hal tersebut terlihat saat gladi bersih di Gelora Kieraha, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (8/9/2018).

Direktur acara Ibrahim Yulianto mengungkapkan pada pelaksanaan hari puncak, Minggu (9/9/2018), malam, nanti para undangan akan disuguhkan tontonan yang sarat budaya. "Ada 12000 siswa yang berasal dari SMP dan sanggar yang akan menarikan tarian sakral milik masyarakat Ternate," ucap pria yang disapa Mas Anto itu.

Tarian yang akan disajikan nanti akan berbeda dari yang selama ini diperton tonkan. "Kami memadukannya dengan musik kontemporer. Ternyata dengan sentuhan musik kontemporer membuat anak-anak senang dan bersemangat," kata Mas Anto.
Perayaan Haornas 2018 Janjikan Kemegahan

Tarian soya-soya hanya salah satu atraksi budaya yang akan ditampilkan. Sementara dari daftar acara diperoleh informasi sejumlah pejabat dipastikan akan hadir.

Selain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi si empunya hajat, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba akan menerima kehadiran Bupati dan Walikota dari beberapa daerah di Indonesia. Kehadiran para pejabat daerah ini untuk menerima.penhargaan dari Kemenpora. Penghargaan juga akan diberikan kepada sejumlah atlet dan pelaku olahraga yang telah berjasa mengibarkan merah putih di event internasional.

Dibandingkan dengan perayaan Haornas tahun sebelumnya, perayaan kali ini terbilang istimewa. Pasalnya selain Indonesia baru saja sukses menggelar dan berprestasi di Asian Games 2018, pada Oktober nanti Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Terkait dengan Asian Para Games 2018, di perayaan puncak Haornas 2018 pula semangat pesta olahraga khusus difabel akan dikobarkan. Nantinya api obor Asian Para Games 2018 akan dinyalakan dengan sebuah prosesi.

Begitu api memasuki Gelora Keihara, iringan bendera merah dan nyanyian lagu Maluku Keiraha. Seisi stadion nantinya akan bernyanyi tak terkecuali para undangan VIP karena panitia akan menyediakan teks lagu.

Dan untuk menambah kemeriahan, artis Ibu Kota seperti Cakr Khan, Yopie Latul serta Seventeen Ban akan tampil. Deputi 3 Bidang Pemberdayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan secara umum sangat siap, sudah siap dari sisi kepanitiaan, dari sisi pemerintah maupun event orginizer yang bekerja.

"Dari sisi fisik bisa kita nikmati, kemudian dari sisi konsep acaranya tentu tidak bisa kami bocorkan seratus persen biar nanti ada sensasi di tanggal 9 malam," ujarnya.

Raden Isnanta menambahkan bahwa dengan peringatan Haornas 2018 ini diharapakan semakin tumbuh kesadaraan masyarakat dalam berolahraga. Tema Haornas kali ini yaitu Ayo Olahraga Bangun Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8959 seconds (0.1#10.140)