Pernat Nilai Rossi Jalani Balapan Terburuk

Rabu, 12 September 2018 - 00:01 WIB
Pernat Nilai Rossi Jalani Balapan Terburuk
Pernat Nilai Rossi Jalani Balapan Terburuk
A A A
BOLOGNA - Valentino Rossi sekali lagi gagal memberikan hiburan yang menarik selama tampil di Grand Prix San Marino. Pada balapan seri 13 MotoGP musim ini, pembalap tim Movistar Yamaha hanya mampu menempati posisi ketujuh setelah mencatatkan waktu 42 menit 24.512 detik.

Banyak kalangan menyayangkan kegagalan Rossi saat tampil di GP San Marino. Pasalnya, Sirkuit Misano hanya berjarak beberapa kilometer saja dari kampung halamannya di Tavullia dan penggemarnya di Italia pasti sangat mengharapkan kebangkitan The Doctor di musim ini.

Namun penampilan Rossi justru di luar ekspektasi penggemar. Juara dunia tujuh kali di kelas elite itu gagal bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso setelah hanya mampu menempati posisi ketujuh.

Tak hanya penggemar Rossi yang kecewa dengan hasil idolanya tersebut. Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP pun ikut mengomentari kegagalan pemilik nomor 46 naik podium di GP San Marino.

Dia berkata jika itu merupakan salah satu balapan terburuk Rossi sepanjang kariernya. "Sayangnya Valentino kalah. Saya pikir dia telah membuat salah satu balapan terburuk dalam hidupnya. Saya mengerti bahwa motor M1 tidak memiliki performa yang bagus, tetapi di sini (Misano) dia seharusnya bisa menempatkan posisi ditempat ideal," kata Pernat dikutip dari GPOne, Rabu (12/9/2018).

"Ada banyak hal yang perlu dievaluasi dari situasi ini. Maka saya juga harus mengatakan juga bahwa motor Yamaha saat ini benar-benar berada di posisi keempat di trek. Suzuki bahkan mampu berada di depan dengan pembalapnya Rins, dan saya tidak mengerti apa yang terjadi," imbuh Pernat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5864 seconds (0.1#10.140)