McLachlan/Uchiyama Kandaskan Mimpi Bosnia-Hezergovina

Sabtu, 15 September 2018 - 15:46 WIB
McLachlan/Uchiyama Kandaskan Mimpi Bosnia-Hezergovina
McLachlan/Uchiyama Kandaskan Mimpi Bosnia-Hezergovina
A A A
OSAKA - Kemenangan yang dipetik pemain ganda Ben McLachlan/Yasutaka Uchiyama atas Tomislav Brkic/Nerman Fatic di hari kedua playoff Grup Dunia Piala Davis 2018 membawa Jepang kembali ke Grup Dunia.

McLachlan/Uchiyama membutuhkan waktu 1 jam 52 menit untuk mencetak keunggulan 6-2, 6-4, 6-4 saat menjajal Brkic/Fatic di Osaka, Jepang, Sabtu (15/9). Kemenangan tersebut membuat Tim Matahari Terbit unggul 3-0 atas Bosnia-Hezergovina.

Sebelumnya, dua pemain tunggal Jepang juga berhasil menyapu bersih kemenangan. Di laga pembuka, Taro Daniel sukses menjinakkan Tomislav Brkic secara tiga set 6-4, 6-2, 7-6 (7-3).

Kemudian, pada laga berikutnya, Yoshihito Nishioka membawa Jepang semakin memegang kendali berkat kelihaiannya untuk memenangkan pertandingan atas Mirza Basic 6-4, 6-3, 6-3.

Dengan keadaan 3-0, maka Jepang dipastikan melangkah ke Grup Dunia, meskipun sebenarnya masih menyisakan dua laga lagi, yakni antara Taro Daniel vs mirza Basic dan Nishioka kontra Brkic.

Kemenangan Jepang ini merupakan yang ketiga dalam laga play-off Grup Dunia di Osaka dalam beberapa tahun. Sebelumnya, di tempat yang sama, mereka mengalahkan Ukraina pada 2016 dan Brasil di tahun lalu.

Sementara itu, Bosnia untuk kali pertama berhasil menembus babak play-off Grup Dunia, dan mereka tentunya mempunyai harapan yang sangat besar untuk bisa mencapai Grup Dunia di tahun depan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9319 seconds (0.1#10.140)
pixels